Kurangnya Armada Jadi Salah Satu Kendala Pengelolaan Sampah di UPTD Pondok Gede

Reportika.co.id || Kota Bekasi – Upaya peningkatkan peran masyarakat dalam mengelola sampah merupakan strategi yang saat ini di tempuh oleh pemerintah Kota Bekasi dalam mengendalikan jumlah timbulan sampah domestik yang di hasilkan oleh masyarakat Kota Bekasi, perkembangan strategi peningkatan peran masyarakat dalam mengelola sampah.

 

Kepala UPTD mengatakan sampah yang ada di wilayah Pondok Gede dari jumlah penduduk di Pondok Gede ada 2455,14 Jiwa dan pelayanan di setiap kelurahan masing-masing armada baru 24 armada, dan kami berupaya melakukan pengangkutan sampah bisa terakomodir bila armadanya lebih dari 24, yang sekarang ini baru 24 di Kecamatan Pondok Gede.Kamis (24/11/2022)

 

Dari 5 Kelurahan idealnya armada di Kecamatan Pondok Gede kurang lebih 46 armada, untuk menjangkau 5 wilayah dan sebanding supaya bila ada keluhan-keluhan sampah yang ada di warga, agar bisa terakomodir, dan idak lagi membuang sampah di lahan kosong, dan bisa berkerja sama dengan petugas sampah gerobak.

 

Sampah-sampah yanga ada di perkampungan atau di perumahan bisa di tangani bila armadanya tercukupi untuk 5 Kelurahan di Kecamatan Pondok Gede.

 

“Kami selalu pendekatan dengan kelurahan, RW, RT, warga dan teman- teman yang ada di lapangan sehingga bila ada sampah-sampah bisa teratasi bila armadanya memadai dan SDM nya supaya terealisasi armada ada petugasnya pun ada,” Katanya

 

Dari penduduk yang padat dan jalanya sempit UPTD Pondok Gede sudah mengusulkan Baktor untuk menjangkau jalan yang sempit,

 

“Kita sudah mengusulkan ke Dinas LH untuk bisa terpenuhi Baktor supaya bisa menjangkau rumah penduduk yang jalan sempit dan tidak bisa di lalui armada sampah.

 

“Saya selaku kepala UPTD kebersihan wilayah Pondok Gede mari bahu membahu menangani sampah masyarakat harus peduli dengan pengelolaan sampah ini hanya di libatkan petugas kita harus peduli kebersihan,” pungkasnya.

 

(Sule)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *