Karang Taruna Kelurahan Jakasampurna Santuni Anak Yatim Dan Buka Puasa Bersama

Reportika.co.id || Kota Bekasi – Karang Taruna Kelurahan Jakasampurna melakasanakan kegiatan santunan anak yatim dan buka puasa bersama yang bertempat di Aula Kelurahan, Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi. Minggu (09/04/2023).

 

Dalam momentum Ramadhan menjadi keberkahan dan berbagi Yatim Piatu meringankan beban mereka untuk menyambut Ramadhan.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Lurah Jakasampurna Edi Djunaedi, Kasie Kesos Harun, Kasie Pemtibum Nasrudin, dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Barat, Ziya Ul Haq.

 

Dalam sambutanya Lurah menyampaikan apresiasi kepada Karang Taruna Jakasampurna yang tiap tahunya selalu adakan sosial dimana bulan yang penuh berkah, dan ampunan Karang Taruna Jakasampurna mengadakan santunan anak yatim dan buka puasa bersama.ucapnya.

 

“Ini adalah momen yang baik bagi kita semua, untuk lebih saling mempererat tali silaturahmi satu sama lain,” tutur Lurah Jakasampurna.

 

Ketua Karang Taruna Kelurahan Jakasampurna Josie Prasetyo yang didampingi Sekretarisnya Jeyhan Al Barry, dan Pengurus Karang Taruna Jakasampurna lainnya.

 

Ketua Karang Taruna Josie Prasetyo dalam kata sambutanya mengatakan, santunan yatim 3 kali dalam setahun , yaitu di bulan Ramadhan, Hari Yatim Piatu (1 Muharram) dan moment Hari Ulang tahun Karang Taruna Se-Indonesia, Bulan Bakti (26 September).

 

“Dan dalam kesempatan kali ini adalah di moment bulan suci Ramadhan yg sangat berkah ini maka selalu kita lakukan Santunan Yatim piatu sebagi tanda syukur dan kepedulian kami untuk lingkungan sekitar Kelurahan Jakasampurna pada umumnya,” Paparnya

 

“Tugas Karang Taruna tidak hanya melakukan kegiatan – kegiatan sosial saja, tetapi masih banyak program yang merupakan tanggung jawab kami yaitu, kepemudaan, sosial, ketenaga kerjaan, keagamaan, kesehatan, juga umkm Maka marih kita bergandengan tangan untuk mewujudkan itu smua,” ucap Josie

 

“Kepada Karang Taruna di tingkat RW dan RT harus bisa bersinergi. Berkerja bareng jangan ada saling sikut sikutan. Dan jangan saling memberi sebuah peringatan satu dengan yang lain, harus kerja sama.Disitu ada ketua dari Ketua Sub Unit, Ketua Unit,” Tegas Josie Kembali.

 

Dan Karang Taruna Kelurahan siap andil kebawah membantu di wilayah RW dan RT kerna tingkat inilah yang wewenang yang lebih. Kerena tau apa yang ada di wilayahnya dan selalu menjadi garda terdepan.

 

“Adik-adik yatim piatu yang hadir di acara ini adalah bagian kehidupan sosial Karang Taruna Kelurahan Jakasampurna tugas amanah tanggung jawab cara kami berbagi membuat senyum adik-adik yang hadir di acara ini.Walaupun tidak bisa kita jangkau keseluruhan Se-Kelurahan Jakasampurna,” Tutupnya

 

(Sule).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *