Para Pencari Kerja Lokal Padati Job Fair HUT Ke-26 Kota Bekasi

Reportika.co.id || Kota Bekasi – Ribuan para pencari kerja mendatangi Job Fair Kota Bekasi 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi di Stadion Patriot Chandrabhaga mendapat antusias yang luar biasa.Kamis (16/03/2023).

 

“Di buka dari mulai 10.00 hingga 16.00 di Tribun Timur Stadion Patriot Candrabhaga sudah di padati oleh calon pencari pakerja untuk memasukan lamaran yang tergabung di Kota Bekasi 34 perusaan,” tuturnya

 

Saat awak media mewancarai salahsatu calon pelamar kerja, Nanda asal perwira, dengan ada nya lowongan seperti ini saya merasa senang, soalnya bila melamar keperusaan tidak ada orang dalem atau temen terdekat susah.

 

“Dengan diadakanya seperti ini saya sebagai warga Kota Bekasi yang membutuhkan pekerjaan sangat terbantu dan tidak susah – susah mencari. Kalau bisa adakan acara seperti ini per 3 bulan tuk para pencari kerja, soalnya cari cari kerja kalau masukin lamaran ke perusaan jarang lolos dan lamaran di biarkan,sayang ijasa saya sekolah tapi melamar kerja gak ke terima,” Terangnya

 

“Berharap Kota Bekasi adakan seperti ini terus berlanjut sehingga angka pengangguran di Kota Bekasi menurun,” tegasnya

 

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi Ika Indahyarti menjelaskan bahwa Job Fair 2023 ini termasuk dalam rangkaian HUT Kota Bekasi ke-26, dan berlangsung hingga Tanggal 19 Maret 2023.

 

 

“Peserta yang telah mendaftar melalui online ada 7.500 orang, dan perusahaan yang bergabung ada 34 perusahaan jabodetabek. Dengan potensi lowongan yang bisa dilamar oleh peserta ada 3.749, sementara jabatannya ada 151,” ungkapnya.

 

Para pelamar baik dari Kota Bekasi dan sekitarnya memenuhi area Job Fair 2023. Namun, banyak juga para pencari kerja yang berasal dari luar Kota Bekasi seperti Kabupaten Bekasi dan bahkan luar Provinsi.

 

(Sule)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *