Bangkitkan UMKM, RW 07 Jakasampurna Gelar Pasar Rakyat

Reportika.co.id || Kota Bekasi – RW 07 Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi mengadakan kegiatan senam bersama dan menyelenggarakan pasar rakyat yang dihadiri oleh 28 UMKM yang berasal dari RW 07.

 

Yahya Yohatma ketua RW 07 dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sengaja diselenggarakan dengan tujuan untuk kembali menumbuhkan, menggiatkan, dan melahirkan kembali UMKM khususnya di RW 07.

 

“Kami pengurus RW 07 Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat sengaja mengadakan acara UMKM yaitu pasar rakyat dan senam sehat dengan tujuan untuk kembali menggiatkan, menumbuhkan, dan melahirkan kembali UMKM khususnya di wilayah RW 07,” ujar Yahya Yohatma ketua RW 07 Kelurahan Jakasampurna (22/01/2023).

Selanjutnya dirinya berharap agar acara ini lebih banyak lagi orang yang mau berusaha yang akan membangkitkan, meningkatkan ekonomi lokal di RW 07. Semoga dengan adanya kegiatan ini semua warga merasa puas dan mendukung program-program RW 07 ke depannya.

 

“Harapannya dengan adanya acara ini lebih banyak lagi orang yang mau berusaha atau membuka usaha yang akan membangkitkan, meningkatkan, dan melahirkan ekonomi lokal di RW 07. Mudah-mudahan semua warga merasa puas dan selalu mendukung terkait dengan program-program RW 07 ke depannya. Dan alhamdulillah kegiatan ini tidak hanya didukung oleh pengurus-pengurus RW 07 saja tapi keterlibatan karang taruna di wilayah RW 07 juga,” sambungnya.

 

Terkait dengan jumlah UMKM yang ikut dalam kegiatan ini, dirinya menegaskan bahwa ada 28 UMKM dan itu semua warga RW 07.

 

“Yang terdaftar dari kami ada 28 UMKM dan itu murni semuanya dari warga RW 07. Jadi ini adalah kegiatan perdana kami sebagai pengurus RW 07 yang baru. Kedepannya kami sepakat dengan tokoh-tokoh masyarakat dan juga warga berharap kegiatan ini akan terus berlangsung, ada yang minta sebulan sekali dan ada juga yang minta seminggu sekali juga ada yang minta dua minggu sekali. Untuk itu nanti kita akan evaluasi dan kita rapatkan kira-kira yang pas dilaksanakan apakah sebulan sekali atau seminggu sekali atau mungkin juga dua minggu sekali,” tutupnya.

 

Sementara peserta UMKM yang hadir sangat antusias dengan adanya kegiatan ini seperti Michel salah satu pelaku UMKM menegaskan bahwa bisa belajar berjualan dan semoga kedepannya bisa diadakan lagi sehingga bisa berjualan lagi.

 

“Hari ini seru bangat sih, kita bisa berjualan dan kita belajar berjualan juga. Semoga ke depannya ada lagi sehingga kita bisa ikut lagi, kita jualan snack dan minuman juga dan burger sudah terjual 30 buah,” ujar Michel salah satu UMKM yang hadir (22/01/2023).

 

Sementara Inah salah satu UMKM yang hadir juga mengutarakan rasa antusiasnya diadakannya kegiatan tersebut.

 

“Alhamdulillah ya acara hari ini, menurut saya sih bagus bangat dan buat ke depannya harus diadakan lagi. Saya jualan herbal, produk asli Indonesia dan hari ini sudah laku 9 produk dari sekian banyak produk,” imbuh Inah salah satu UMKM dari RT 08 RW 07 yang hadir (22/01/2023). (Gr/Sule).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *