Minta Perhatian Pemerintah, Para Seniman Kota Bekasi Sampaikan Aspirasi Ke DPRD

Reportika.co.id || Kota Bekasi – Seniman musik yang dari beberapa persatuan seniman, beraudensi ke Gedung DPRD Kota Bekasi untuk menyampaikan aspirasi kepada para anggota DPRD, agar keberadaan para seniman tersebut dapat di perhatikan oleh Pemerintah Kota Bekasi.

 

Dalam audensi tersebut, seniman musik Kota Bekasi yang diterima oleh Chairoman dari partai PKS di ruang rapatnya menampung keluh kesah para seniman musik Kota Bekasi. Kamis, (24/11/2022).

 

“Pasca pandemi Covid-19 ini, kami kesulitan mencari job, sampai mencari sendiri, mengamen di Cafe- cafe dan Resto, setiap main tidak pernah meminta bayaran, hanya dapat makan saja dari pemilik resto dan cafe,” Kata Hery Kues

 

“Kita pulang hanya membawa uang dari hasil saweran pengunjung, bila tamu tidak ada yang menyawer, ya kami pulang hanya membawa alat musik kami,” Ucap Hery.

 

Dengan keprihatinan para seniman tersebut, kita sampaikan ke anggota Dewan. Dari sekian anggota dewan yang merespon hanya Chairoman J Putro dan ketua Dewan dari PKS.

 

Dalam audensi tersebut dari chiruman meminta kepada para seniman untuk membuat suatu wadah yang menjadi lembaga resmi.

 

“Kami di disini mengapresiasi apa yang disampaikan oleh kawan-kawan seniman, saya harap kedepannya mereka mendapatkan tempat untuk berekspresi, seperti yang sudah ada tempat yaitu gedung kreatif center, dan bisa memajukan seniman musik Kota Bekasi,” paparnya.

 

“Kalau memang gedung kreatif center di kelola oleh Dinas Pariwisata, harusnya bisa dijaga, dan harus punya cara untuk meramaikan tempat tersebut, supaya jelas. Selama ini kan tidak jelas mau di buat apa itu gedung kreatif center itu,” Tambahnya

 

“Kami dari seniman musik Kota Bekasi hanya butuh perhatian dan kebijakan dari Pemkab, untuk memajukan Kota Bekasi ini yang mana seniman musik sejak wabah pandemi covid-19 sangat terpuruk, tidak bisa apa-apa. Sekarang sudah selesai pandemi kami masih belum di perhatikan oleh pemerintah Kota Bekasi, jadi kami hanya meminta di perhatikan nasib kami,” Harap salah satu perwakilan Seniman.

 

(Sule)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *