Jurnalis IWO Kota Bekasi Nonton Bioskop Bareng Sahabat Tunanetra

Reportika.co.id || Kota Bekasi – Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) mengadakan acara nonton bareng sahabat disabilitas (Tuna Netra) berkerja sama dengan pemerintah Kota Bekasi di Cinema XXI, Gren Walk Mall, Marga Hayu Bekasi Timur.Selasa (15/11/2022).

 

Bioskop Berbisik dengan tema “Bind Us Together” dalam rangka menyambut hari disabilitas internasional yang diperingati pada tanggal 3 Desember 2022 mendatang. Puluhan penyandang tuna netra menikmati pengalaman nonton bioskop film Black Panther Wakanda dengan diberi pendamping untuk berbisik untuk menceritakan film yang di tonton,

 

 

Saat sahabat tuna netra di wawancarai yang bernama Kusnadi mengatakan sangat senang dan menikmati film Black Panther, seru, tegang saya di pandu dibisikan jalan ceritanya yang menceritakan isi film dari awal hingga akhir.

 

 

“Dengan di dampingi dari teman saya wartawan Kota Bekasi sangat detil menceritakan dari peperangannya, Kotanya, dan bentuk orangnya saya mendengarkan penjelasan sehingga saya faham kisah dari film tersebut,” ungkap Kusnadi kepada awak media setelah film selesai.

 

 

Ditempat yang sama, Benny Tunggul berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat membuktikan bahwa warga Kota Bekasi sangat peduli dengan teman-teman disabilitas. Ia juga mengatakan semoga kegiatan ini menjadi motor untuk kegiatan kepedulian lainnya.

 

“Ada 50 tuna netra yang kami ajak nonton langsung kali ini di bioskop,” ujar Benny.

 

Dirinya menjelaskan, yang sedikit menarik adalah, kali ini para awak media yang biasanya menulis berita, diminta untuk menjadi pendamping para tuna netra di dalam bioskopnya.

 

“Para wartawan anggota IWO kami daulat menjadi pendamping mereka. Jadi, satu wartawan menemani satu tuna netra.ucapnya

 

Ini menjadi momentum yang sangat tepat, mengajak mereka nonton di bioskop bersama -sama. Saya berharap ini bisa jadi suatu percontohan kepada seluruh masyarakat, agar selalu peduli kepada sahabat disabilitas, pungkas Benny salahsatunya perwakilan TWUP4 Kota Bekasi,

 

(Sule)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *