Disperindag Kota Bekasi Adakan Bazar Pasar Murah di 12 Kecamatan

Reportika.co.id || Kota Bekasi – Operasi pasar murah hadir di Kecamatan Bekasi Barat yang di gelar oleh Dinas  Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi, hadir di 12 Kecamatan di Kota Bekasi dari Tanggal 9 Juli hingga 31 Juli 2024. dari mulai Jam 08.00 WIB hingga selesai. Rabu, (10/07/2024)
Operasi Pasar Murah 2024 yang diselenggarakan oleh Disperindag  Pemerintah Kota Bekasi berkerjasama dengan Bulog dan sejumlah distributor yang terpusat di Kota Bekasi.
Eko Wijatmiko Analis Perdagangan Disperindag mengatakan bahwa di gelarnya Operasi Pasar Murah 2024 ini tujuannya adalah untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok rumah tangga.
“Kerena menjelang tahun ajaran baru banyak yang naik, oleh karena itu untuk menstabilkan harga, kita melakukan Operasi Pasar dengan harga terjangkau dan di bawah pasaran,” ucapnya.
“Harga yang kita adakan di Operasi Pasar Murah harga di bawa rata-rata pasaran, sebagai bentuk kebijakan Disperindag guna menekan laju inflasi dan stabilitasi harga kebutuhan pokok,” ujarnya.
Hasil pantauan di lapangan, Untuk produk kebutuhan jenis beras, minyak makan dan gula, sejumlah mitra penjual memberikan potongan harga bervariasi, dengan kisaran antara RP. 3500 hingga RP.5000, lebih murah ketimbang harga resmi di pasaran, begitu pula untuk harga produk gula dan minyak makan.
Sumiati warga Bekasi Barat yang baru membeli beras yang kemasan 5 Kg mengatakan jika harga dipasar murah tersebut relatif sama, jika dihitung dengan ongkos ke tempat digelarnya lokasi pasar tersebut.
“Ya sama saja bang kita membeli di toko dengan di sini (kecamatan), dikira lebih murah dan kalau hanya selisih 5000 rupiah, ongkos ojeknya lebih dari 500 ribu, kalau dihitung ongkos sama saja,” ucap Sumiati.
“Kalau di bilang terbantu ya terbantu karena murah dari pasaran, harusnya lebih murah lagi agar benar – benar terbantu warga masyarakat kelas rendah,” Paparnya.
Sule

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *