Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Kota Bekasi Pastikan Kelancaran Surat Suara Hingga Ke TPS

Reportika.co.id || Kota Bekasi – Dalam rangka pengawasan logistik pemilu tahun 2024 di Kota Bekasi, Bawaslu terus mengawasi proses pendistribusian logistik hingga sampainya logistik di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal ini Koordiv SDM dan Organisasi Pusdiklat Bawaslu Kota Bekasi Basan Saiful Nurdin menjelaskan, bahwasanya Bawaslu sudah melakukan pengawasan dan koordinasi dengan KPU sampainya logistik ke TPS itu tidak terganggu.

Dan ada beberapa temuan terkait logistik Pemilu tahun 2024 saat penyortiran serta pengiriman surat suara dan kotak suara di gudang logistik KPU.

“Dari beberapa proses pengawasan yang dilakukan, ada surat suara DPRD Provinsi salah cetak, dan surat suara dikatagorikan baik dikarenakan keterbatasan tempat ruang yang terbatas dan kita sudah perbaiki,” ucap Basan sapaan akrabnya pada siaran pers Sabtu (10/02/2024).

Bawaslu Kota Bekasi mempertegas dan memastikan logistik pemilu 2024 sampai dengan aman hingga ke TPS nanti menjelang pemilu.

Ditempat yang sama ketua Bawaslu kota Bekasi Vidya Nurul Fathia berharap disaat Pemilu nanti tingkat Partisipatif masyarakat di Kota Bekasi diatas 80 persen.

“Gunakan hak pilih dan manfaatkan kesempatan karena suara masyarakat yang menentukan kemajuan masyarakat Indonesia. Untuk penyelenggara Pemilu baik itu KPU,Bawaslu,pengawas TPS dan athook di pengawas pemilu dapat menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menyelenggarakan Pemilu berkualitas,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordiv Penanganan dan Pelanggaran, Muhamad Sodikin memastikan bahwa Bawaslu Kota Bekasi terus mengawasi proses pengiriman logistik sampai hari pencoblosan

“Kami terus mendorong KPU agar mempersiapkan pencoblosan
pemilu jauh lebih baik dari tahun yang lalu,” ucap Sodikin.

(Sule)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *