UPTD Puskesmas Pitumpanua Luncurkan Program Puskesmas Pitumpanua Massikola

Reportika.co.id || Wajo, Sulsel – UPTD Puskesmas Pitumpanua, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo melaksanakan kegiatan Pemeriksa dan penyuluhan kesehatan bagi para siswa siswi Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah se-Kecamatan Pitumpanua, senin 1 Agustus 2022.

 

Dinas kesehatan Kabupaten melalui Kepala UPTD Puskesmas Pitumpanua dr Susanni Said, S.Ked menjelaskan dalam upaya mendukung program pemerintah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya pada usia pendidikan dasar,kami dari UPTD Puskesmas Pitumpanua akan melaksanakan “UPTD PUSKESMAS PITUMPANUA MASSIKOLA”.

 

“UPTD Puskemas Pitumpanua Massikola dengan program pemeriksaan kesehatan anak sekolah dasar secara berkala. Adapun tujuan meningkatkan derajat kesehatan anak sekolah di wilayah kecamatan Pitumpanua,” Jelas dr Susanni Said.S.Ked kepada media ini 1/8/2022.

 

Ini adalah salah satu indikator SPM (Standar Pelayanan Minimal), Pelayanan kesehatan pada usia pendidikan dasar sesuai standar merupakan indikator ke Lima (5) dalam bidang kesehatan, Tentunya dengan tujuan meningkatkan derajat kesehatan usia anak Sekolah Dasar, urainya lebih lanjut.

 

Adapun Indikator ke 5 tersebut meliputi :

 

1.Pemeriksaan pengukuran TB (Tinggi Badan) dan penimbangan BB (Berat Badan).

 

2.Pemeriksaan gigi dan mulut

3.Pemeriksaan dan deteksi dini penderita kusta

 

4.Inspeksi sanitasi Institusi Pendidikan

 

5.Pemeriksaan kesehatan jiwa

 

6.Pemeriksaan kesehatan indera

 

7.Pemeriksaan kebugaran.

 

“Untuk mensukseskan program tersebut kita libatkan tenaga kesehatan Promkes, Kesorga, KIA, P2 Kusta, Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Jiwa, Kesehatan Indera, P2 Imunisasi dari Puskesmas Pitumpanua akan mengunjungi langsung semua sekolah dasar dan Madrasah se-Kecamatan Pitumpanua yang kita sudah jadwal secara bergilir,” Ungkap dr Susanni, Said.S.Ked

 

Dia pun berharap dukungan dan partisipasi dari bapak dan ibu kepala sekolah dan guru serta orang tua para siswa menyiapkan siswa siswinya untuk berpartisipasi dan mengikuti kegiatan tersebut.

 

 

“Mohon dukungan dari semua pihak demi meningkatkan derajat kesehatan anak-anak kita dari dini demi mewujudkan anak bangsa yang sehat dan kuat untuk masa depan,” Tuturnya.

 

“Dihari pertama, 1 Agustus 2022 tim telah melaksanakan kegiatan “UPTD PUSKESMAS PITUMPANUA MASSIKOLA” di SDN 182 Bulete,” Tutupnya.

 

Bust

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *