Pujewali Purname Kedase, Nyoman Supat Widia Memohon Do’a Restu Atas Pencalonanya Sebagai Anggota DPRD

Reportika.co.id || Palas, Lampung Selatan – Umat Hindu Desa Adat Desa Bali agung kecamatan Palas Lampung Selatan melaksanakan Piodalan di Pure Dalem, yang dapat diartikan sebagai perayaan hari jadi tempat suci. Rabu 5/4/2023.

 

Piodalan merupakan rangkaian upacara Dewa Yadnya (upacara keagamaan kepada Tuhan YME) yang ditujukan kepada Ida Sang Hyang Widi pada sebuah pura atau tempat suci. Purnama Kedasa merupakan hari penghormatan kepada Sang Hyang Sunya amerta sebagai pemberi air suci kehidupan.

 

“Umat kami, pada saat ini melaksanakan hari Piodalan Kedase, yang jatuh pada hari Rabu 5 April 2023. Dan kami atas nama Adat mengucapkan trimakasih kepada Umat atas partisipasinya dan kehadirannya dapat menyelesaikan rangkaian kegiatan Yadnye dengan baik,” tutur Ketut Narke selaku Pengamong adat

 

“Kami juga menyampaikan trimakasi yang sebesar besarnya atas keberhasilan satu bangunan Bale Banten (tempat sesajen) yang menghabiskan dana Rp 120 juta yang sumber dananaya berkat partisipasi Dana Punia umat sedharma.

 

Semoga dana Punia Umat Sedharma mendapat balasan yang melimpah dari Ide Hyang Widi (Tuhan Yang Maha Esa) dan berharap kepada umat agar selalu tetap bersyukur dan slalu menjaga tradisi adat, yang setiap pelaksanaanya dilakukan secara gotong royong.

 

Tradisi ini merupakan warisan yang patut kita jaga dan lestarikan, semoga Ide Sanghyang Widi (tuhan) selalu memberikan kita kesehatan dan rejeki yang melimpah,” ucapnya.

 

Dalam sambutanya Nyoman Supat Widya A.Md, mengenalkan dirinya mencalonkan dirinya sebagai Anggota Dewan DPRD tingkat ll Lampung Selatan 2024 yang saat ini masih menjadi bakal calon DPRD. Yang diusung oleh Partai demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) dan memohon doa restu kepada umat Desa Bali agung menjadi calon tetap.

 

“Kami berharap dukungan dan support agar nantinya dapat membawa aspirasi umat desa Baliagung dan mengabdi bagi masyarakat , karna sekarang ini masih menjadi bakal calon. Untuk dapil II, yang meliputi Kecamatan Palas, Way Panji dan Sidomulyo para calon akan merebutkan 7 kursi,” ucap Nyoman.

 

Made.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *