Sambut Ramadhan 1444 H, Wabup Morowali Lepas Peserta Pawai Obor Se-Kecamatan Bungku Tengah

Reportika || Kab Morowali – Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, resmi melepas peserta pawai obor di Alun-alun Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Morowali, Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah. Pawai yang diikuti Siswa SD, MI, MTS, SMA/SMK/MA, Karang Taruna se Kecamatan Bungku Tengah bertujuan untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M.

Kegiatan yang di inisiasi oleh Karang Taruna Cipta Karya Desa Matansala mengusung Tema ‘’Meningkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Serta Berbenah Diri Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan’’. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Forkopimcam Bungku Tengah, perwakilan sejumlah Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, orang tua siswa serta guru pendamping siswa se Kecamatan Bungku Tengah, Rabu (21/03/23) malam.

Meski diguyur hujan, peserta pawai obor tetap semangat melaksanakan pawai dengan rute yang sudah ditentukan yakni dari Alun-alun Rujab menuju Alun-alun Sangiang Kinambuka, Kelurahan Marsaoleh.

Wakil Bupati (Wabup) Morowali, H. Najamudin mengatakan pawai obor yang diselenggarakan saat ini merupakan bentuk pelestarian budaya yang dilakukan secara turun temurun dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan setiap tahunnya. Olehnya, seluruh peserta diharapkan menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan ini berjalan sesuai yang diharapkan.

Tidak hanya itu, Orang Nomor Dua di Bumi Tepe Asa Moroso itu menghimbau seluruh peserta juga menjaga kesehatannya. ‘’Mengingat cuaca yang tidak bersahabat peserta jangan memaksakan diri untuk melanjutkan pawai. Jaga Kesehatan, sehingga bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik,’’ Tutur H. Najamudin.

Mariam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *