Gerakan Mandiri Bangun Desa Bohodopi Oleh Bung Ucok

Reportika || Kab Morowali – Saat ini, kawasan Desa Bahodopi terkenal dengan Desa yang dikelilingi oleh keberadaan sejumlah perusahaan Asia.

Searah pengembangan sejumlah perusahaan tentu saja pertumbuhan ekonomi dan perubahan pembangunan serta prasarana kebutuhan masyarakat setempat secara signifikan meningkat.

Terlepas dari pemberdayaan masyarakat yang diberikan pihak perusahaan, sudah pasti pula peran serta upaya kinerja pemerintah setempat lebih khususnya sikap tanggap Kepala Desa tidak dipungkiri menyertai setiap perkembangan prasarana maupun kebutuhan pendidikan dan kesehatan warga Bahodopi.

Kepala desa bahodopi yang lebih akrab disapa Bung Ucok mengatakan bentuk kerja sama dari pihak perusahaan dan pemerintah guna menggenjot program-program pemberdayaan masyarakat telah dilaksanakan sesuai mekanisme program kerja.

“Alhamdulillah sampai saat ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga berjalan normatif.” ungkapnya.

Disinggung soal adanya lokasi untuk pembangunan sekolah serta penempatan Tempat Pembuangan Sampah serta perbaikan jalan umum untuk warga setempat. Bung ucok tidak membantah.

Ucok membenarkan hal tersebut merupakan hasil upayanya guna memperhatikan kebutuhan warganya ia juga mengakui bahwa belum lama ini telah mendapatkan mobil ambulance untuk kebutuhan warganya khsususnya untuk keperluan kesehatan.

Demikian tuturnya sambil mengucapkan terima kasih kepda seluruh warganya yang telah memberikan tanggung jawab untuk menjadi kepala desa di Bahodopi.

Sebelumnya, Pemerintah Desa  Bahodopi kembali menerima bantuan yakni satu unit mobil ambulans serta mobil jenazah dari PT Graha Mining Utama (GMU) site Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Kamis 23 Februari 2023.

Proses serah terima bantuan dilakukan oleh utusan perwakilan manejemen perusahaan PT GMU kepada pemerintah Desa Bahodopi. Untuk anggaran dua unit mobil bantuan ini dibiayai melalui dana CSR perusahaan.

“Bantuan ini adalah salah satu komitmen kami dari perusahaan untuk memenuhi atau merealisasikan kesepakatan sesuai  permintaan pemerintah desa yang disampaikan pada saat Musrenbang maupun rapat-rapat terbatas lainnya di desa,” terang Tahir selaku perwakilan manjemen PT GMU.

Dijelaskan Tahir, sebagai bentuk komitmennya PT GMU sejauh ini sudah menyerahkan tiga unit mobil kepemerintah desa, dimana tiga bulan sebelumnya perusahaan juga sudah menyerahkan satu unit mobil pengangkut sampah.

“Bantuan yang direalisasikan sekaligus kami telah serahkan, semuannya adalah mobil baru,” pungkas Tahir.

DM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *