Resmob Polres Wajo Berhasil Amankan Pelaku Penganiayaan Anak Bawah Umur

Reportika.co.id || Wajo, Sulsel – Kepolisian Resort (Polres) Wajo melalui Unit Reskrim Resmob Polres Wajo amankan lelaki SH warga Atapange desa Watangrumpia, Kecamatan Majauleng, Senin 13 Maret 2023, pukul 11.00 WITA .

 

Dimana terduga pelaku penganiayaan terhadap anak dibawah umur AA berusia 12 tahun,siswa kelas 6 SD Atapange, Desa Watangrumpia Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo,Sulawesi Selatan.SH adalah penjual di pasar Atapange

 

Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Theodorus Echeal melalui Kanit Resmob Polres Wajo, Bripka Baso Arwan S,Sos menjelaskan Pelaku penganiayaan SH dilaporkan oleh pihak keluarga orang tua korban, Apriana Maizar di Mapolres Wajo pada Sabtu 25 Februari 2023 lalu.

 

“Tindakan pelaku berupa pemukulan dengan melayangkan tinju ke muka korban AA yang masih dibawah umur di bagian pipi kiri bawah mata korban, sehingga menyebabkan korban mengalami luka memar dan sempat mengalami kepala pusing pusing,”jelasnya kepada awak media 13/3/2023.

 

Saat ini pelaku SH sudah diamankan dipolres Wajo dan selanjutnya menjalani proses hukum selanjutnya,”ungkap Kanit Resmob Polres Wajo,Bripka Baso Arwan S,Sos.

 

“Tadi sekitar pukul 11.00 wita pagi Senin13 Maret 2023,SH sedang aktivitas menjual diamankan tanpa adanya perlawanan,” jelasnya.

 

Adapun kronologis kejadian ini bermula pada Sabtu 25 Februari 2023 lalu, saat itu korban AA ini sedang bermain disalah satu rumah warga yang tak jauh dari kediaman korban dan juga rumah pelaku, dimana pada saat sore itu korban ini sedang bermain main bersama beberapa temanya termasuk dengan anak dari terduga pelaku yang juga seumuran dengan korban,”kata Bripka Baso Arwan.

 

“Pada saat asyik asyik bermain, menurut pengakuan korban AA.Sore itu jelang magrib bermain bersama anak dari terduga pelaku ini tiba-tiba menyiramkan air sambil menendang kaki korban,dan pada saat itu korban ini mendorong temanya tersebut yang juga merupakan anak dari pelaku hingga terjatuh,”ungkapnya.

 

Akhirnya anak dari terduga pelaku ini menangis dan pulang kerumahnya dan menyampaikan dan mengadu ke orang tuanya tentang hal tersebut,” katanya.

 

 

Lanjut Baso Arwan,mengatakan selang beberapa saat, setelah korban AA hendak pulang kerumahnya orang tua dari temanya tersebut.Lelaki SH ini atau terduga pelaku tiba tiba marah dan lansung melayangkan pukulan atau tonjokan ke wajah muka korban, sehingga menyebabkan luka lebam pipi kiri bagian bawah mata.

 

Beruntung pas kejadian,kata Kanit Resmob Polres Wajo ada salah satu lelaki yang juga selaku saksi yakni lelaki JM (22 tahun) melihat kejadian tersebut. JM inilah lansung membonceng dengan motor korban ini dan membawanya lansung pulang kerumah orang tuanya karena melihat terduga pelaku ini dalam kondisi emosi dan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

 

“Seandainya anakku pas matanya yang dikena pukulan pelaku, mungkin rusak matanya itu,lagi pipinya bengkak memar dan andainya tidak ada Jumardi yang bawah cepat pergi pulang kerumah mungkin dipukul terus oleh pelaku SH ini,”ujar Apriana Maizar orang tua korban.

 

Bust

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *