Nyaris Roboh Rumah Milik Warga Tanjungjaya Diusulkan ke Program Bedah Rumah

Reportika.co.id || Palas, Lampung Selatan – Pemerintah Desa Tanjungjaya, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, usulkan perbaikan rumah milik Tarmidi (69) warga Dusun Banjarharjo, RT/RW 006/002, Desa setempat. Pasalnya, rumah yang terbuat dari papan kombinasi geribik.

 

Santoso selaku Kepala Desa Tanjungjaya mengatakan,” kondisi rumah Tarmidi sudah memprihatinkan sejak satu tahun terakhir. Bahkan, kondisi rumahnya nyaris roboh yang kita ketahui sudah hampir roboh.

 

“Kondisi rumah Pak Tarmidi ini sudah miring. Bahkan, bagian sebalah kiri sudah ditunggang menggunakan bambu supaya tidak ambruk,” kata dia, Minggu 1/3/ 2023

 

Ia juga mengatakan pihaknya terus berupaya untuk membantu perbaikan rumah Tarmidi tersebut. Bahkan, ia mengupayakan rumah tersebut supaya masuk kedalam program bedah rumah dari Pemkab Lamsel.

 

“Sudah kami usulkan dan koordinasikan dengan Camat Palas terkait kondisi rumah Pak Tarmidi. Kami berharap rumah Pak Tarmidi ini supaya masuk ke program bedah rumah,” kata dia.

 

Dia mengaku rumah tersebut memiliki ukuran 6×9 meter yang terbuat dari papan dan geribik. Saat ini, Tarmidi sudah mengumpulkan bahan material Kayu, bata, pasir, dan batu belah.

 

“Saat ini Pak Tarmidi masih kesulitan untuk biaya semen dan upah kerja. Untuk itu, kami terus berupaya untuk mendapatkan stimulan bedah rumah,” kata dia.

 

Sementara itu, Camat Palas Rosalina mengatakan kondisi rumah Tarmidi itu sudah di laporkan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Bahkan, pada tanggal 12 Maret 2023 Ketua TP PKK Lamsel akan mengunjungi rumah tersebut.

 

“Insyaallah, tanggal 12 Maret 2023 Bunda Winarni Nanang Ermanto akan kunjungi rumah tersebut. Mudah-mudahan setelah dikunjungi, rumah Pak Tarmidi bisa dibantu dan disegerakan diperbaiki,” kata dia.

 

Made

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *