Seorang Anak Balita Asal Sragi Lamsel Hanyut Saat Memancing Diatas Perahu

Reportika.co.id || Sragi, Lampung Selatan – Seorang anak perempuan usia lima tahun di Dusun Bunut Selatan, RT/RW 006/001, Desa Bandaragung, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan, dikabarkan hanyut di Saluran SPP Way Pisang. Bocah hanyut ketika bermain dan memancing diatas perahu di sungai tersebut.

 

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, korban berinisial NI yang merupakan putri dari pasangan DW dan MD. Jasad korban berhasil ditemukan masyarakat menggunakan jaring nelayan.

 

 

Kepala Dusun Bunut Selatan, Komar mengatakan peristiwa itu berawal dari NI bersama rekannya KT sedang bermain di perahu milik nelayan. Saat itu keduanya sedang asyik memancing diatas perahu.

 

 

“Namun, si NI ini turun dari perahu. Tiba-tiba NI ini kepleset dan terbawa arus saluran SPP Way Pisang hingga capai 200 meter dari lokasi mereka memancing,” kata dia melalui sambungan telepon, Sabtu 11 Maret 2023.

 

 

Dia mengatakan jasad korban berhasil ditemukan dan diselamatkan oleh masyarakat setempat yang turut mengevakuasi korban. Untuk mendapatkan jasad korban, nelayan pasang jaring.

 

 

“Jadi, nelayan bantu dengan pasang jaring di muara SPP Way Pisang menggunakan jaring. Alhamdulillah, jasad korban masuk ke dalam jaring,” kata dia.

 

 

Sementara itu, Sekretaris Desa Bandaragung, Novrian Bayu Pratama yang mewakili Kepala Desa Bandaragung, Sapriyadi mengatakan peristiwa itu sudah dilaporkan ke pihak Polsek Sragi, BPBD Lamsel, dan Basarnas.

 

 

“Untuk korban, saat ini masih proses pemakaman. Tapi, sebelumnya memang korban sempat dilarikan di klinik terdekat untuk memastikan kondisi korban,” kata dia.

 

Made

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *