Pesta Budaya Blangikhan Road to K-fest 2023 Resmi Digelar

Reportika.co.id || Lampung – Pesta Budaya Blangikhan Road to K-fest 2023 yang di selenggaran di Bumi Kedaton Resort dalam upaya menjaga & melestarikan adat budaya Lampung dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1444H.

 

Acara yang di hadiri oleh Jend.TNI (HOR),(purn)Dr.(H.C)Agum Gumelar, Paguyuban Alumni AKABRI angkatan 70,paguyuban Duta Forum DUTA BESAR RI,pembina Lampunh Sai (komjen pol(purn)Drs.Syahroedin Z.P,Asisten III Bidang Administrasi Umum,Sekretaris Dewan DPRD Provinsi Lampung

Hadir pula Kadis Pariwisata Provinsi Lampung, Kaurlidpamvit Denpom Lanal Lampung, Akun Brigif 4 Marinir BS,Kapolsek TBU,Paguyuban Citra seni,Sanggar Seni Tari Nuvusa Etnika & Sanggar Seni Budaya Kenuy Bebayang Lampung.

 

Dengan menampilkan pesilat-pesilat muda dalam memeriahkan acara Blangikhan Sanggar Seni Budaya Kenuy Bebayang Lampung dalam prosesi arak-arakan seni silat tradisi menyambut para tamu,semoga seni Budaya & adat istiadat kearifan lokal khususnya lampung semakin terjaga.

 

Tradisi Blangikhan merupakan simbol untuk mensucikan diri & hati sebagai bekal menyonsong bulan suci ramadhan,sehingga benar-benar bisa menjalankan ibadah bulan ramadhan dengan sebaik-baiknya,kegiatan ini juga merupakan wujud mempertahankan & melestarikan budaya lampung supaya tidak punah.

 

Sebagai Pendiri Sanggar Seni Budaya Kenuy Bebayang Lampung Rudi Rizal Afratik Lubis sangat bersyukur dengan adanya acara ini yang juga melibatkan milenial & pemuda sehingga seni budaya & adat istiadat lampung semakin di kenal,tetap terjaga & lestari

 

Sangun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *