Polsek Palas Serap Curhat Warga Tentang Bank Keliling di Desa Bumidaya

Reportika.co.id || Palas, Lampung Selatan – Kepolisian Sektor (Polsek) Palas melaksanakan kegiatan Jumat Curhat Quick Win Presisi Polres Lampung Selatan bersama Aparatur desa , Tokoh masyarakat dan warga masyarakat Desa Bumi Daya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan di halaman Balai Desa Bumidaya, Jumat, (10/3/2023).

 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut

Kapolsek Palas AKP Andy yunara, SH.MH. Kanit Binmas Aipda Hasudungan. Bhabinkamtibmas Desa Bumi Daya Aipda Erwan Azis. Kades Bumi Daya H. Dudi Hermana. Aparatur Desa beserta Tokoh masyarakat dan ibu PKK Desa Bumidaya.

 

H. Dudi Hermana selaku kepala desa Bumidaya mengapresiasi mengucapkan terima kasih atas nama pribadi dan warga masyarakat desa Bumidaya yang hadir atas adanya kegiatan Jumat Curhat. Terkait situasi Kamtibmas di Desa Bumidaya sampai saat ini personil bhabinkamtibmas aktif berada di Desa.

 

“Ada 9 dusun 36 Rt dan situasi masih aman dan kondusif dengan aktifnya kegiatan ronda malam yang dilaksanakan oleh warga di dusun dusun dan rt didesa Bumidaya. Kami mendengar bahwa adanya pencurian kotak amal dimasjid yang ada di Kecamatan Palas ini, dimohon agar adanya kegiatan Patroli di lapangan Desa Bumidaya oleh petugas Polsek Palas antisipasi banyak anak-anak nongkrong sampai larut malam,” pesan Kades Bumidaya.

 

Sementara itu Tokoh Agama bapak Ulilhuda menyampaikan dimohon bagaimana menangani bank keliling.

 

“Sampai warga takut dikarenakan terlilit hutang, apakah mereka dapat dilakukan pemeriksaan tentang ke asahan bank keliling tersebut,” ucap Tokoh Agama.

 

Senada dengan yang dikatakan bapak Misbakun, ia menyampaikan mengenai adanya oknum yang mengatas namakan petugas menagih hutang ke warga.

 

“Yang berhutang tidak dapat membayar dan akan melakukan penyitaan barang kewarga yang tidak mampu membayar hutang dan apakah saya selaku masyarakat dapat melakukan pencegahan agar tidak terjadinya penyitaan Barang warga yang dimaksut,” ujarnya.

 

Kapolsek Palas AKP Andy yunara, SH.MH menyampaikan agar disetiap kegiatan di Desa atau di masyarakat agar personil saya selaku bhabinkamtibmas agar dilibatkan dan di konfirmasi agar melakukan pendampingan disetiap kesempatan untuk menimbulkan rasa aman dan nyaman.

 

“Terimakasih atas kepercayaan masyarakat mau melaporkan kalau ada kejadian-kejadian pelanggaran hukum, maka kita selaku warga masyarakat bersama sama agar dapat menjadi polisi untuk dirinya sendiri dan orang sekitaran untuk saling mencegah terjadinya kembali tindak kejahatan. Kami akan lakukan patroli malam diwilkum polsek palas untuk antisipasi tindakan yang akan melanggar hukum dan sebagainya,” ucap Kapolsek

 

Menanggapi tentang bank keliling Kapolsek Palas mengatakan sampai adanya warga yang terlilit hutang dan ada oknum yang akan melakukan penyitaan Barang milik warga bahwa itu akan kami koordinasikan.

 

“Kami akan koordinasikan ke pemerintah Kecamatan terkait seperti tentang bank keliling Ini dan tindakan untuk melakukan penyitaan bahwa itu tidak dapat dilakukan tanpa adanya surat dari pengadilan karena negara kita berdasarkan hukum dan undang-undang,” pungkas Kapolsek.

 

Made

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *