Peringati HKG PKK Ke-51, Ketua TP PKK Tanjungjaya Palas Salurkan Bantuan Sembako

Reportika.co.id || Palas, Lampung Selatan – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Tanjungjaya, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, melakukan giat menyalurkan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di desa setempat, Jumat 10/3/ 2023.

 

Program yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke -51 tahun 2023, dilaksanakan secara serentak diseluruh desa se-Kecamatan Palas, bahkan Kabupaten Kota se-Provinsi Lampung.

 

Bantuan yang diberikan langsung secara door to door kepada para penerima bantuan. Pembagian sembako ini merupakan salah satu bentuk sinergi TP PKK desa dalam membantu Pemerintah desa setempat.

 

Ketua TP PKK Desa Tanjungjaya, Wati Santoso mengatakan”, setidaknya ada enam paket bahan sembako kami berikan kepada enam orang lansia yang membutuhkan. Bahan sembako diberikan kepada lansia yang sudah usia 70 tahun keatas,” ucapnya.

 

“Semoga bantuan bahan sembako ini dapat bermanfaat dan membawa berkah bagi para lansia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

 

Ia juga mengatakan bahan sembako yang diberikan itu berupa beras 5 kilogram, telur 1 kilogram, mi instan 10 bungkus dan gula 0,5 kilogram.

 

“Kami hadir disini untuk berbagi dan menolong sesama juga memberikan semangat kepada masyarakat yang membutuhlan uluran tangan,” tuturnya.

 

Sementara itu Santoso selaku kepala Desa tanjungjaya menyampaikan,” penyaluran bahan sembako itu merupakan bentuk kepedulian TP PKK Desa Tanjungjaya kepada para lansia yang Masuk kategori tidak mampu.

 

“Semoga apa yang menjadi Harapan kami bantuan yang diberikan itu dapat bermanfaat bagi para penerima dan mampu memenuhi kebutuhan dalam beberapa hari kedepan,” katanya.

 

Terpisah, Encuy Suyana, salah satu penerima bantuan sembako itu mengatakan ia sangat berterima kasih kepada TP PKK Desa Tanjungjaya dan Pemerintah Desa Tanjungjaya yang peduli dengan warga tidak mampu.

 

“Alhamdulillah, terimakasih dan bersyukur atas kepedulian ibu-ibu PKK Desa dan Pak Kepala Desa Tanjungjaya. Bantuan sembako ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kami,” kata dia.

 

Made

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *