Wujudkan Polisi Humanis, Polres Morowali Rutin Gelar Kegiatan Binrohtal

Reportika || Morowali – Kepolisian Resor Morowali menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal), kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari Kamis setelah Apel pagi, Kamis (09/03/2023).

Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bertujuan sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Kapolres Morowali AKBP Suprianto berharap, dengan adanya kegiatan rutin Binrohtal anggotanya mampu melaksanakan tugas selalu dengan dilandasi keimanan, sehingga terhindar dari sifat dan perbuatan tercela
Dalam rangka meningkatkan ketaqwaan terhadap anggota, , S.I.K., M.H. berharap dengan di adakannya Binrohtal tersebut anggota Polres Morowali dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian.

Serta meningkatkan karakter anggota personil Polres Morowali menjadi lebih Humanis dan selain itu juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik.,” ujarnya.

Kegiatan pembinaan rohani dan mental ini di laksanakan di tempat yang sudah di tentukan, untuk yang beragama islam Di ruangan Aula Polres Morowali yang beragama Kristen di Ruangan Bag Log Sedangkan untuk beragama Hindu di Ruangan Bag SDM. Kegiatan binrohtal di ikuti oleh para Kabag, Kasat, para perwira, serta seluruh personil polres Morowali.

Kasi Humas Polres Morowali Ipda Abd Hamid Daeng Mapato, S.H. menambahkan, Kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter anggota polri khususnya Polres Morowali agar menjadi lebih baik sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi ikhlas serta seluruh anggota sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang.

“Dengan kegiatan ini kita bisa belajar menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepan dan mengajak jangan sampai kita terlena dengan dunia ini hingga meninggalkan apa yang menjadi sebuah kewajiban kita sebagai umat yang beragama, perbanyak doa dan jangan lupa dengan sang pencipta dengan selalu bersyukur” Tutup Kasi Humas.

MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *