Plt KUPT Puskesmas Palas Kembali Laksanakan Fogging Desa Bandanhurip

Reportika.co.id || Palas, Lampung Selatan – Desa Bandan Hurip dusun Bandan Purwa 01/01 Kecamatan Palas Lampung Selatan telah dilaksanakan Fogging/pengasapan oleh Dinas Puskes Rawat Jalan Palas bersama Aparatur Desa Bandan Hurip.
Berdasar peristiwa yang dialami oleh seorang warga an. Mahfudin (57), (Masih Dirawat) positif terserang Virus Demam berdarah dengue (DBD) di RS. Bob Bazzar Kalianda Lamsel pada Hari Minggu Tanggal 26 Februari 2023 sehingga saat ini masih dirawat dirumah sakit Bob Bazzar Kalianda Lamsel
Dwi Joko Prihanto selaku plt kepala UPTD Puskesmas rawat jalan menyampaikan,” pihaknya mendapatkan laporan dari Laboratorium RSUD Bob Bazar Kalianda yang menyatakan terdapat satu kasus DBD. Kasus iAedes Aegypti itu dialami Mahfudin. (57) warga Desa Bandan urip.
“Dan kami pihak puskes rawat jalan Palas Melakukan pemberantasan / membunuh sarang dan jentik” nyamuk aedest aegypti yang sudah menjangkit di Rt.001/001 Dusun Bandan Purwa Desa Bandan HurIp Kec. Palas sebagai upaya pencegahan berkembangnya penyakit menular DBD yang disebabkan oleh jenis nyamuk tersebut.
“Mudah-mudahan dengan dilakukannya Fogging / Pengasapan yang kami lakukan di Dusun Bandan Purwa Desa Bandan Hurip, terbebas dari serangan nyamuk aidest aigypti penyebab penyakit menular DBD,” ucapnya.
Dilakukan Fogging/Pengasapan difasilitas rumah warga dan fasilitas umum, diwilayah Desa Bandan Hurip Kecamatan Palas Kabupaten Lamsel.
Made

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *