Harapan Warga Mekarmulya Jalan Karanganyar-Sukahurip Segera di Perbaiki

Reportika.co.id || Palas, Lampung Selatan – Masyarakat Dusun Banjar, Desa Mekarmulya, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, mengharapkan perbaikan ruas jalan Dusun Karanganyar-Sukahurip yang melintasi dusun setempat. Pasalnya, ruas jalan lingkungan tersebut rusak parah sejak 14 tahun terakhir.

 

 

Jalan dusun tersebut merupakan jalan alternatif menuju lahan pertanian dan menuju desa Bali agung, menjadi kendala bagi masyarakat karna kerusakan yang dialaminya.

 

 

Seperti yang diungkapkan, Kepala Dusun Aan Sujana saat ditemui dirumahnya, Senin Februari 2023. Dia mengaku ruas jalan Dusun Karanganyar-Sukahurip merupakan akses vital warga untuk mengangkut hasil bumi. Sebab, ruas jalan itu salah satu akses menuju area persawahan.

 

 

“Kerusakan jalan sepanjang hampir 2 km itu sudah lama, mas. Saya pindah kesini saja kondisinya sudah rusak. Saya datang di Dusun ini sejak 2008. Artinya, saya saja sudah sekitar 14 tahun,” kata dia.

 

 

Dia mengatakan masyarakat setempat mengharapkan ruas jalan milik Kabupaten tersebut diperbaiki. Kerusakan itu diakuinya mempengaruhi harga jual hasil bumi seperti pertanian.

 

 

“Masyarakat kami sudah lama mendambakan perbaikan. Soalnya kerusakan itu mempengaruhi harga jual hasil bumi. Harapan kami jalan antardusun ini bisa diperbaiki,” kata dia.

 

 

Sementara itu, Kepala Desa Mekarmulya, Cahyanto mengatakan pihaknya telah mengusulkan perbaikan ruas jalan Dusun Karanganyar-Sukahurip sepanjang 1.900 meter. Namun, hingga saat ini belum ada realisasi.

 

 

“Pada era kepala desa sebelumnya juga sudah pernah diusulkan, mas. Kemudian, di era saya juga sudah. Tinggal nunggu realisasi perbaikannya,” kata dia.

 

Made

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *