Puskesmas Palas Dampingi Iqbal, Balita Pengidap Kelainan Jantung

Reportika.co.id || Palas, Lampung Selatan – Puskesmas Rawat Jalan (PRJ) Kecamatan Palas, Lampung Selatan, wujudkan kepeduliannya terhadap bocah pengidap kelainan jantung, Iqbal yang masih dibalita warga Dusun II Kuningan, RT/RW 002/002, Desa Sukamulya.

 

Puskesmas Palas bersama Dinas Kesehatan Lampung Selatan, dampingi Iqbal, untuk di rujuk ke Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. Karna Iqbal direncanakan akan menjalani operasi pada 16 Februari 2023.

 

Plt. Kepala UPTD PRJ Kecamatan Palas, Dwi Joko Prihanto saat dikonfirmasi mengatakan jika Iqbal merupakan salah satu pengidap kelainan jantung sejak lahir. Rencananya, pekan depan bocah tersebut akan menjalani operasi.

 

“Kami bersama Dinkes Lamsel dampingi langsung keluarga Iqbal ke Jakarta. Tapi, sebelum operasi, keluarga Iqbal tinggal di rumah singgah Lampung yang ada di Jakarta,” kata dia, Kamis 9 Februari 2023.

 

Sebelum menjalani operasi, kata Joko, Iqbal direncanakan akan menjalani cek kesehatan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan dan fisik si anak.

 

“Rencananya besok Jum’at 10 Februari 2023, Iqbal akan cek kesehatan. Artinya kalau fisiknya sehat semua, berarti tanggal 16 Februari 2023 akan menjalani operasi. Kalaupun tidak, Iqbal kembali ke rumah sambil menunggu agenda lagi. Soalnya dulu pernah mau dioperasi, tapi umurnya masih kecil, maka dari itu diagendakan ulang,” tuturnya

 

Menurut Joko, pendampingan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian dari Bupati Lamsel, Nanang Ermanto dan Dinas Kesehatan terhadap kondisi Iqbal. “Inilah wujud kepedulian Pak Nanang bersama Dinkes Lamsel. Mudah-mudahan Iqbal segera sembuh seperti anak-anak lainnya,” tambahnya

 

Made

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *