Kepala SMAN 5 Merangin Berikan Penghargaan Pada Siswa Berprestasi Bidang Atletik Tahun 2022

Reportika.co.id || – Sebagai bentuk apresiasi bagi siswa yang berprestasi di bidang olahraga, SMAN 5 Merangin memberikan penghargaan berupa uang pembinaan yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Sekolah Henang Priyanto, S.Pd, M.Si, di halaman sekolah, Senin (25/7/22).

 

“Prestasi ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, dan saya berharap, dengan prestasi ini, anak-anak tetap terus disiplin berlatih dan semoga tahun depan bisa berprestasi lagi, selain itu, rasa percaya dirinya makin tumbuh dan bisa menginspirasi adik-adiknya,” ucap Henang.

 

 

Berkat prestasinya kata Henang Priyanto, mereka mendapatkan piala dan piagam, dan sebagai penghargaan, dari sekolah, memberikan penghargaan berupa uang pembinaan.

 

Siswa berprestasi yang mendapat penghargaan tersebut yakni,

 

1. DIWA ARTHAZA HASIBUAN Kelas XII MIA 1.

Kompetisi Lari 1500 M Juara 1, Lari 3000 M Juara ll, Lari 5000 M Juara ll, Lompat Jauh Juara ll.

 

2. FEBRI ANITA Kelas XII IIS 1,

Kompetisi Lari 400 M Juara 1, Lompat Jauh Juara l, Lari 100 M Juara ll, Estafet 4×400 M Juara lll.

 

3. KHARISMA SETYA A.N, Kelas XII MIA 2.

Kompetisi Lari 800 M Juara ll, Lari 3000 M Juara ll, Lari 1500 M Juara lll, Lari 5000 M Juara lll.

 

4. DIMAS ADI SAPUTRO Kelas XL IIS 3.

Kompetisi Estafet 4×200 Juara ll, Lari 100 M Juara lll, Lari 200 M Juara lll, Lari 400 M Juara lll.

 

5. AKHIS ADI KINAYUNG.

Kompetisi Lari 100 M Juara 1, Lari 200 M Juara ll, Lari 400 M Juara ll.

 

6. KIARA OKTAVIANI SYIAM Kelas X E4.

7. Kompetisi Badminton Juara lll.

 

 

Selain itu Kepala SMAN 5 Merangin juga menghimbau kepada seluruh Siswa untuk menerapkan Visi Sekolah Pada upacara rutin setiap hari senin di sekolah.

 

 

Henang Priyanto menghimbau seluruh siswa agar menerapkan visi sekolah, yaitu “Mewujudkan Insan yang Berakhlak Mulia, Berprestasi dan Berwawasan Lingkungan”.

sesuai dengan visi sekolah pihaknya menghimbau agar siswa dapat menerapkan setiap hari. Baik dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah.

 

“Sekolah memiliki visi yang sebagai cita-cita atau harapan yang ingin dicapai oleh sekolah. Yaitu guna meningkatkan kualitas, karakter khusus sopan santun dan kompetensi siswa dalam presentasi,” jelasnya.

 

Dalam hal ini, salah satu yang ditegaskan yaitu kepedulian terhadap sampah plastik. Henang, melarang untuk membuang sampah plastik di lingkungan sekolah. Hal ini berlaku untuk semua warga sekolah.

 

“Hal ini tidak hanya berlaku untuk siswa namun juga para guru semua di SMAN 5 Merangin, agar memperhatikan dan lebih peduli pada sampah plastik. Sehingga tidak ada lagi sampah di lingkungan sekolah, bagi yang membawa sampah pasti harus bertanggung jawab untuk membawa pulang kembali,” tegasnya.

 

Disamping itu, dalam bidang prestasi pihak SMAN 5 Merangin akan terus mensupport bagi siswa yang memiliki bakat dan berprestasi. Dalam hal ini dukungan yang diberikan yaitu berupa uang pembinaan dan beasiswa pendidikan.

 

“Bagi siswa yang berprestasi bakal kita support dan sepenuhnya diberikan. Siswa yang bisa meraih prestasi akan kita berikan uang pembinaan dan beasiswa, hal ini kita berikan agar mereka semangat berkompetisi dan semangat belajar. Minimal berprestasi tingkat kabupaten,” ujarnya.

 

SMAN 5 Merangin, diawal semester ganjil tahun 2022-2023 telah membuktikan dengan prestasi atletik dan bulu tangkis. “Alhamdulillah diawal tahun ajaran ini, siswa-siswi kita telah membuktikan kualitas dalam berprestasi. Hal ini kami berharap tidak menjadi kepuasan semata, melainkan cambukan untuk ke depan agar lebih bisa meraih prestasi sebanyak-banyaknya. Hingga tingkat nasional dan bidang akademik dan non akademik,” pungkasnya.

 

Prestasi yang diraih siswa SMAN 5 Merangin itu, lanjut Henang Priyanto, tidak terlepas dari pembinaan yang diberikan guru olah raga dan pelatih sehingga mampu mengharumkan nama SMAN 5 Merangin.

 

“Alhamdulillah, berkat kerja keras tim atletik SMAN 5 Merangin, baik pembina maupun anak-anak kami, bukan hanya mengharumkan nama Sekolah tapi juga mengharumkan nama Kabupaten Merangin,” ujar Henang Priyanto.

 

Benni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *