Kisah Dibalik Keseharian Seorang Kepala Desa Bumirestu

Reportika.co.id || Palas, Lampung Selatan – Seorang peternak sapi mungkin sangat menyangkan, namun dibalik itu juga sangat melelahkan menguras waktu dan tenaga, karena harus setiap hari mencari pakan dan memberi pakan sapi.

 

Kepala Desa Bumirestu Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, Sukiman yang berjuang membagi waktu dengan pekerjaan sebagai pengayom masyarakat dan pekerja mencari pakan untuk ternak sapi yang dilakukan setiap hari.

 

Saat dimintai keterangan Sukiman selaku kepala Desa Bumirestu disaat mencari rumput mengatakan “Ya saya dibantu sama istri dan adek untuk merawat sapi dari mencari pakan (ngarit) sampai memberi pakannya. Mungkin ini menjadi hobi saya memelihara ternak sapi, karena selepas pulang dari desa, saya tidak ada pekerjaan lain hanya ternak sapi. Dan ini menjadi pekerjaan sambilan setiap sepulang dari kantor Desa” ucapnya Senin, (23/1/2023).

 

Dirinya juga mengatakan, ternak sapi yang sebanyak 19 ekor, harus banyak mempunyai setok pakan agar tidak kualaha. Karena pemberian pakan dalam sehari 3 kali pagi sore dan malam. sebelum berangkat dinas saya dan istri membersikan kandang dari kotorannya dan memandikannya,” cetus Kades 2 Priode itu.

 

Selanjutnya setelah sudah selesai semua baru mandi dan berangkat dinas, kewajiban kepada pelayanan masyarakat setempat.

 

“Untuk pelayanan masyarakat kita bisa menyesuaikan bagi waktu seperti Takziah dan Rewangan alhamdulilah bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada keluhan dari masyarakat,” ucapnya.

 

“Itulah yang jadi nilai positif masyarakat dan menjadi motifasi,” pungkasnya.

 

Made

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *