Kapolsek Palas Berikan Kenyaman Umat Hindu Melaksanakan Hari Raya Galungan di Bali Agung

Reportika.co.id || Palas, Lampung Selatan – Umat Hindu desa Bali agung kecamatan Palas kabupaten Lampung selatan, merayakan hari

Raya Galungan. Hari kemenangan Dharma melawan A Dharma yang jatuh pada setiap enam bulan sekali hari Rabu Wage wuku Dungulan.

 

Hari Raya Galungan dimaknai kemenangan Dharma (Kebaikan) melawan aDharma (Keburukan), dimana pas Budha Kliwon wuku Dunggulan kita merayakan dan menghaturkan puja dan puji syukur kehadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa (Tuhan YME).

 

Perayaan hari Raya Galungan di hadiri Kapolsek Palas beserta jajaranya, dan Babinsa Koramil 421-08/pls, jero mangku, Parisada kecamatan Palas dan umat sedharma.

 

Parisada kecamatan Palas Nyoman Ade dalam sambutannya mengatakan,” kami ucapkan teimakasih atas kehadiran bapak Kapolsek Palas beserta anggotanya dan Babinsa 421-08/pls, yang hadir memberi kenyamanan di hari Raya Galungan, semoga pelaksanan hari Raya Galungan ini berjalan dengan lancar,” pungkasnya. Rabu 4/1/2023.

 

” Galungan menyatukan kekuatan rohani agar mendapat pikiran dan pendirian yang terang. Bersatunya rohani dan pikiran yang terang inilah wujud dharma dalam diri. Sedangkan segala kekacauan pikiran itu (byaparaning idep) adalah wujud adharma,'” tutupnya.

 

Saat dikompirmasi Kapolsek Palas AKP Andy Yunara menyampaikan ,” kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk menjamin situasi tetap dalam keadaan kondusif Sehingga masyarakat Desa Bali Agung khususnya yang beragama Hindu dapat melaksanakan persembahyangan dengan aman dan nyaman.

 

” Kepada Umat Hindu juga di Himbau tetap senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama.

Selamat Hari Raya Galungan kepada Umat Hindu di Desa Bali Agung Kecamatan Palas,” tutur Kapolsek.

 

Made.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *