BKAD Gelar Pelatihan Sipades Melalui Aplikasi di Kecamatan Palas

Reportika.co.id || Palas, Lampung Selatan – Sistem Pengelolaan Aset Desa (Sipades) Kecamatan Palas resmi dibuka oleh Ketua Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) Herri Susanto, S. Pd berlokasi di Balai Desa Sukamulya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan. Senin (26/12/2022).

 

Turut Hadir juga dalam kegiatan tersebut Narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Dicki Yuricki S.Stp.,M.I.P. Kabid Pemerintahan Desa bersama Toni Adama Putra S.E. Kasi Pengelolaan Dan Pencatatan Aset Desa PMD Kabupaten Lampung Selatan. Hadir juga Ketua BKAD Kecamatan Palas Herri Susanto, S. Pd,. Kasi Ekobang Suhadi, SE,. Pjs Kades Pematang Baru Muslim Idrus, Kades Bangunan Isnaini, Kades Sukamulya Pujiadi, Kades Tanjung Sari Jarwono, Sekdes Sukabakti Widi Zulkarnaen.

 

Ketua BKAD Kecamatan Palas Herri Susanto, S. Pd mengatakan pelatihan Sipades di Kecamatan Palas di bagi menjadi 3 group.

 

“Pelatihan Sipades ini kita terbagi menjadi 3, agar penyampaian dan pelaksanannya mudah diterima dan mudah dimengerti oleh para peserta Sipades. Saya berharap dengan pelatihan ini bisa memudahkan laporan aset melalui aplikasi Sipades,” katanya.

 

Sementara, Camat Palas Ns. Rosalina, M.kep yang diwakilkan Kasi Ekobang Suhadi, SE dalam sambutannya berharap dengan digelarnya pelatihan Sipades dapat memudahkan Pemerintahan Desa dalam melaksanakan laporannya.

 

“Harapannya untuk aplikasi ini benar-benar di Implementasikan semuanya. Mudah-mudahan peserta yang ikut pelatihan dapat cepat mengerti dan bisa segera melaksanakan laporkan melalui aplikasi,” ucapnya.

 

Menurut Diki Yuriki selaku Kabid PMD mengatakan bahwa, kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan tentang aplikasi Sipades, agar Pemerintah Desa pada saat melaksanakan pelaporan bisa menjadi lebih baik dan benar.

 

“Apa yang telah di sampaikan agar Pemerintah Desa dapat melaksanakan sesuai dengan perundangan dan peraturan yang berlaku,” ujar Diki.

 

Made

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *