Dikerjakan Asal-asalan, Pengaspalan di Perempatan CBL Desa Suka Jaya Baru Beberapa Hari Sudah Rusak

Reportika.co.id || Bekasi – Preservasi Simpang Perempatan CBL, yang dikerjakan oleh PT. ALMA KARYA SEJATI APBD TH-2022, dengan nilai anggaran.197.666.391,’00,-dinilai berantakan pengaspalan jalan simpang empat CBL di kerjakan secara manual dan asal jadi, baru beberapa hari sudah banyak kerusakan. Sabtu 24/12/2022.

 

Banyak pengguna jalan yang mengeluhkan di karenakan baru saja beberapa hari yang lalu jalan tersebut di perbaiki sudah rusak dan jalan tersebut aspalnya banyak yang terkelupas jadi ini semua akan akan menimbulkan kemacetan bisa juga akan terjadinya kecelakaan di karenakan jalan yang mulai banyak berlubang.

 

Yusuf Supriyatna Kepala Koordinator jabar- DPP LSM SIRA (Suara Independen Rakyat Adil) kegiatan presevasi di Kampung Cikarang jati, Desa Sukajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi mengatakan kepada rekan media,

 

“Pengaspalan jalan hotmix yang baru dikerjakan berapa hari sudah banyak kerusakan, pengaspalan jalan yang di kerjakan asal-asalan membuat cepat rusak dan bergelombang dan tidak rata, karena sewaktu pelaksanaan kerja asal jadi tidak memikirkan kualitas dan kuatintas pekerjaan, pada waktu mulai kerja tanpa ada penyemprotan debu terlebih dahulu, tidak dilakukan pemadatan dan ketinggian aspal hotmix hanya 1 atau 2 cm, pekerjaannya pun di kerjakan dengan cara manual, tidak mengunakan alat atau Finisher,” ucap Yusuf Supriyatna.

 

“Saya sudah adukan kepada konsultan, melalui pia WhatsApp namun belum ada jawaban dari pihak konsultan,” Katanya

 

Dinas terkait bertanggung jawab atas kerusakan aspal hotmix yang baru beberapa hari di kerjakan sudah banyak kerusakan, dan Kadin, Kabid bila perlu turun langsung melakukan pengecekan dan mengevaluasi untuk melihat langsung dan bila perlu melakukan pengaspalan ulang kegiatan tersebut, agar kegiatan pengaspalan hotmix sesuai dengan spesifikasi dan bisa bertahan lama.

 

 

“Saya minta ketegasannya kepada Dinas terkait agar bertindak tegas bagi kontraktor nakal yang hanya ingin meraup keuntungan besar tanpa memikirkan keselamatan kerja dan kualitas Jalan, dan bila perlu blacklist PT.ALMA KARYA SEJATI tersebut, agar bisa memberikan efek jera bagi kontraktor-kontraktor yang sudah berbuat curang demi meraup keuntungan besar tanpa memikirkan kualitas dan kuantitas,dan dalam hal ini saya akan melaporkan ke kadin dan PJ bupati bila perlu ke penegak hukum untuk kontraktor nakal,”tandasnya.

 

Bemo/Ramzi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *