Diterjang Puting Beliung, Sejumlah Rumah di Desa Pulau Tengah Rusak

Reportika.com || Palas, Lampung Selatan – Angin kencang menerpa di wilayah Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, mengakibatkan rumah warga Desa Pulau Tengah rusak, atap rumah terbang terbawa angin puting beliung Kamis 22/12/2022.

 

 

Informasi yang diterima awak media kejadian Angin di sertai hujan terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, mengakibatkan rumah warga atas nama Suwono (53) Th, di desa pulau tengah tepatnya di Dusun 01/01 mengalami rusak atap rumah berterbangan akibat terjangan angin

 

“Betul telah terjadi Angin puting beliung yang disertai hujan deras. Kejadian angin puting beliung sekitar pukul 15, 00 WIB, dan menerjang rumah warga atas nama bapak Suwono, dan kandang ternak yang tertimpa pohon,” ucap Sekdes Pulau Tengah Sarno

 

Ia juga mengatakan karena situasi masih hujan kami aparat desa belum bisa secara langsung mengecek berapa rumah yang terdampak angin puting beliung yang terjadi pada saat ini. Pastinya laporan yang sudah kami terima ada dua yang mengalami kerusakan, yaitu rumah dan kandang ternak tertimpa pohon, dan untuk saat ini tidak ada korban jiwa.

 

“Melihat Cuaca yang tidak menentu saya juga menghimbau kepada warga agar tetap waspada, dikala di musim penghujan disertai angin dan kami ingatkan juga segera copot semua Stop kontak listrik untuk menjaga hal- hal yang tidak di inginkan, demi keselamatan kita semua,” Pesannya.

 

Made

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *