Kirab Budaya Warnai Sedekah Bumi Desa Ngrowo Mojokerto

Reportika.co.id || Mojokerto, Jatim – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati membuka dan memberangkatkan secara langsung kegiatan Kirab Budaya, dalam rangka Sedekah Bumi Desa Ngrowo, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokeryo. pada Minggu (11/12/2022).

 

Pelaksanaan Sedekah Bumi itu dilakukan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan yang telah memberikan rezeki melalui bumi yang berupa segala bentuk hasil bumi.

 

Kedatangan Bupati Hj.ikfina Fahmawati Di Kantor Desa Ngrowo disambut dengan tarian Cucuk Lampah dan iringan drumband. Menariknya pada pelaksanaan Kirab Budaya tersebut juga tampak para peserta memakai berbagai kostum adat istiadat maupun kostum yang unik.

 

Bupati Ikfina mengungkapkan, agar masyarakat Desa Ngrowo selalu rukun, kompak dan solid. Menurutnya dengan kekompakan dan kesolidan masyarakat Desa Ngrowo, maka semua permasalahan bisa diselesaikan.

 

Orang Nomor satu Dilingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga meminta doa kepada seluruh masyarakat Desa Ngrowo, supaya bisa menjalankan tugasnya sebagai Bupati Mojokerto dengan sebaik-baiknya hingga selesai pada tahun 2024.

 

“Dengan bantuan kalian semuanya, kita semangat membangun Kabupaten Mojokerto, membangun Kecamatan Bangsal, dan membangun Desa Ngrowo. Luar biasa terimakasih atas semangatnya,”ucapannya ikfina.

 

Sementara itu, Kepala Desa Ngrowo Hj. Siti Maidah Mengharapkan Masyarakat Yang Telah Berpartisipasi Mengikuti Kirab Budaya dalam Pelaksanaan Sedekah Bumi Desa Ngrowo selalu Mendapatkan Keberkahan.

 

“Semoga Semua Mendapatkan berkah dan dicatat sama Allah SWT Sebagai Amalan Yang Baik Dan Selalu Diberikan Sehat walafiat lahir batin dan dimuliakan oleh Allah SWT baik di dunia maupun di akhirat,” Pungkasnya.

 

Pada kesempatan itu, untuk menambah semangat para peserta yang terdiri dari 2 kategori, yakni masyarakat dan lembaga pendidikan Desa Ngrowo, Bupati Ikfina juga menambahkan hadiah kepada para peserta pemenang Kirab Budaya sebesar 6 juta untuk masing-masing pemenang baik pada kategori masyarakat maupun lembaga pendidikan.

 

 

Di informasikan Kirab Budaya Diikuti sedikitnya 1000 peserta Yang Meliputi Masyarakat Desa Ngrowo dan Lembaga Pendidikan Taman Kanak-kanak (TK), Kelompok Bermain (KB), Raudhatul Athfal (RA), SD, MI Se-Desa Ngrowo. Juga turut dihadiri Kepala DPMD Kabupaten Mojokerto Yudha Akbar Prabowo, Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto Mustakim, Forkopimca Bangsal, serta Kepala Desa Ngrowo Siti Maidah.

 

 

Tim.as

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *