Belum Lama Dibangun, Jalan Hotmix di Desa Bumirestu Sudah Rusak Lagi

Reportika.co.id || Palas, Lampung Selatan – Pembangunan jalan Hotmix atau peningkatan jalan lingkungan Dusun 3 dan Dusun 4 Desa Bumirestu Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan diduga asal jadi, baru di bangun sudah rusak.

 

Pasalnya proyek pembangunan berupa jalan Hotmix yang panjang 814 M, baru selesai awal Oktober lalu kini sudah rusak dan amblas.Yang sumber dananya berasal dari dana APBD kabupaten Lampung Selatan dengan nilai Rp. 993.378.686.85 dikerjakan oleh CV. Mandiri Indotama.

 

Menurut Sujono warga setempat mengatakan jalan tersebut di bangun oleh Kabupaten yang baru selesai di bangun bulan oktober 2022.

 

“Setau saya jalan ini selesai di bangun bulan oktober, masih baru tapi sudah banyak yang ambles, kayaknya tipis aspalnya,” katanya kepada media saat di wawancarai. Rabu, (7/12/2022).

 

“Ya bisa dilihat sendiri mas, ada banyak yang ambles kayaknya ada 5 titik. Harapan saya semoga cepat tanggap pemerintah dan cepat di perbaiki,” ujarnya.

 

Sementara itu, Pengawas Dinas PUPR Kecamatan Palas, Ali Wardana membenarkan ruas jalan tersebut rusak kembali. Ia menilai kerusakan itu karena dilintasi kendaraan bermuatan besar.

 

“Iya, sudah saya cek langsung. Memang sudah rusak lagi. Tapi, sudah saya sampaikan pihak kontraktor. Mereka berjanji akan memperbaiki kerusakan itu,” kata dia.

 

Made

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *