Genjot Vaksinasi PMK, Puskeswan Palas-Sragi Targetkan Selesai Akhir November

Reportika.co.id || Palas, Lampung Selatan – Plt KUPT Puskeswan Palas – Sragi Kecamatan Palas, Kembali berikan vaksin tahap 2 Booster, penyakit mulut dan kuku (PMK). Dua hari ini, penyuntikan vaksin terpusat di Desa Bumidaya dan Desa Tanjung jaya yang menghabiskan 560 Dosis Vaksin Booster, di Kecamatan Palas, Lampung Selatan.

 

Berdasarkan pantauan Awak media, pemberian vaksin yang gencar dilakukan oleh tim Puskeswan merupakan target selesainya di akhir bulan November ini. Hal tersebut masih sama seperti sebelumnya yakni dilakukan dengan penyisiran secara langsung ke kandang milik para peternak sapi di Desa-desa antara Kecamatan Palas dan Sragi. Kamis 24/11/2022.

 

“Untuk Kecamatan Sragi, sudah kami selesaikan dibulan ini, dan hari ini kami melaksanakan Vaksin di Kecamatan Palas. Didua Desa, yakni Desa Bumidaya dengan target 311 dosis, dan Desa Tanjung jaya, 249 dosis. Dari jumlah 560 dosis vaksin Booster PMK, kami laksanakan selama dua hari berjalan dengan lancar. Dan langsung pemasangan penandaan Arteg, menandakan bahwa sebanyak 577 ekor sapi sudah di Vaksin, pemasangan ini untuk semua sapi,” tutur Wartono selaku plt kupt puskeswan.

 

“Mudah mudahan diakhir bulan November ini pelaksanaan Vaksin Booster PMK ini dapat kami selesaikan di dua Kecamatan Palas-sragi sesuai harapan, dan kami ucapkan banyak terimakasih kepada peran serta masyarakat yang ikut mendukung dan membantu dalam pelaksanaan Vaksin ini,” ucapnya.

 

Berdasarkan himbauan, kami atas nama pemerintah Desa Bumidaya mengucapkan yang sebesar besarnya, kepada Pemerintah Pusat dan kepada Plt. Peternakan Kecamatan Palas atas terlaksananya pemberian vaksin Booster PMK. Semoga dengan vaksin PMK ini sapi yang berada diwilayah Desa Bumidaya sehat dan tidak tertular penyakit mulut dan kuku (PMK),” ucap Dudung selaku Kepala Desa Bumidaya

 

“Harapan kami terhadap masyarakat agar selalu dapat mendukung kegiatan vaksin PMK ini, semoga dengan terlaksananya Vaksin Booster PMK dapat menjaga kesehatan sapi yang ada dimasyarakat khususnya di Desa Bumidaya dan sekitarnya selalu menjaga kebersihannya kandang agar selalu tetap sehat”,tutupnya.

 

Made

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *