FPRB Desa Bantarsari Pebayuran Resmi Dibentuk

Reportika.co.id || Bekasi – Pengukuhan pembentukan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Desa Bantarsari di laksanakan di Aula gedung Desa. Kamis 17/11/2022 pukul 10.00 WIB, sampai pukul 12 .45 WIB siang.

 

hadir Kepala Desa Bantarsari Ika beserta jajaran Pemdes lainya dari tingkat RT sampai para staf dan Kaur, hadir pula Camat Pebayuran H.Hanip, S.Sos., MM, dari pihak kepolisian Polsek Pebayuran dan Ketua FPRB Kecamatan Pebayuran Hamdan Ar Rasyid yang biasa akrab dengan nama panggilan Hamdan Bule.

 

Selain di hadiri dari Muspika dan Muspida para tamu undangan lainnya juga ikut hadir, antaranya Karang Taruna, Tokoh-tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pengajar, dan tokoh kepemudaan.

 

“Untuk Desa Bantarsari bukanlah salah satu Desa rawan bencana tapi salah satu Desa penerima bencana,”ucap Hamdan Bule

 

“FPRB sebuah perkumpulan bersifat sosial yang peduli pada masyarakat dan lingkungan, Peduli dalam artian bukan pada waktu bencananya tapi dalam artian pencegahan dan dampak bencana itu sendiri,”Terangnya.

 

Lupus salah satu perwakilan masyarakat Desa Bantarsari sekaligus Sekjen Ormas Gibas sektor Pebayuran sangat mendukung dengan adanya FPRB di Desa Bantarsari.

 

“Saya berharap dan mendukung dengan di bentuknya FPRB di Desa Bantarsari, agar dapat bermanfaat untuk semua lapisan masyarakat khususnya Desa Bantar sari,”paparnya.

 

Kepala Desa Ika mengapresiasi dengan adanya pengukuhan FPRB di Desa Bantarsari dan berharap semua pihak yang terlibat siap bekerja dengan semangat sesuai poksinya masing-masing.

 

“Saya berharap untuk semua pihak yang terlibat siap menjalankan kinerjanya dengan semangat sesuai poksi masing-masing,” kata Ika Kepala Desa Bantarsari.

 

Dalam pengukuhan langsung di bentuk hasil dari musyawarah mufakat, hasil pemilihan para tamu undangan dan untuk pengurusan KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara), yang segera akan di SK kan oleh kepala Desa, Ibrohim sebagai ketua yang juga aktif sebagai ketua BPD, Turmuji menjabat sebagai sekretaris dan Tobri selaku bendahara.

 

Ramzi/Bemo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *