FPRB Cikarang Barat Bersama Unsur Muspika dan Polres Metro Bekasi Laksanakan Giat JUMSIH

Reportika.co.id || Bekasi – Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Cikarang Barat sebagai mitra pemerintah membantu usaha pencegahan resiko bencana mengikuti kegiatan Jum”at bersih bersama dengan unsur Muspika Kecamatan Cikarang Barat, Polres Metro Bekasi dan Tim Relawan Kabupaten Bekasi

 

Giat Jum’at bersih dilaksanakan untuk mengurangi penumpukan sampah liar yang sudah menumpuk yang menghambat saluran air, di jalan imam bonjol, Desa Kali Jaya Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi. (11/11/2022)

 

Hamid Setiawan Korlap Uptd 3 DLH Kecamatan Cikarang Barat menuturkan jajarannya mengerahkan armada dan personilnya dibantu unsur Pemerintah.

 

”Ada personil yang dikerahkan beserta armada pengangkut dalam kegiatan ini serta di bantu Koramil, Polsek, kecamatan, relawan serta Polres Metro Bekasi turut bersama membersihkan tumpukan sampah yang sudah bertahun tahun di lokasi yang menyebabkan sepanjang aliran drainase terhambat,” kata hamid.

 

Hamid menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini berfokus pada pembersihan sampah dan menghambat aliran drainase dan Pemagaran

 

“Hari ini kita lakukan pembersihan dan sumbatan yang di akibatkan sampah kita angkat usai itu kata lakukan pemagaran. Kurangnya kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan dengan buang sampah sembarangan sehingga menjadi penumpukan seperti ini, sebenarnya ini sudah berulangkali kita bersihkan, kita kasih pagar namun para pelaku pembuang sampah liar yang sering beraksi di tengah malam ga mungkin juga kami jagain 24 jam,” ucapnya.

 

Sanin Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Mengatakan penanggulangan dampak linkungan harus dilakukan bersama-sama

 

“Dengan bersama mengadakan kerja bakti secara rutin dan terus menghimbau mengedukasi kepada masyarakat tidak membuang sampah ke aliran air, Sarana Publik, agar aliran drainase tidak terhambat sehingga dapat meminimalisir dampak jika nanti terjadi bencana, insyAllah,” jelas Sanin.

 

NHS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *