Gelar Reses, Anggota DPRD Provinsi Sumiyati Diminta Bangun SMAN

Reportika.co.id || Kota Bekasi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menggelar Reses satu Tahun sidang 2022 -2023, di Jatirangon, Kecamatan Jatisampurna. Rabu(09/11/2022).

 

Pada saat reses warga menyampaikan aspirasi terkait lampu penerangan jalan, saluran air, dan pembangunan lainya yang berada di Jatisampurna.

 

Dari usulan yang disampaikan oleh masyarakat sesuai dengan kewenangan agar dapat masing-masing menindak lanjuti dengan perhatian yang sungguh-sungguh.

 

Reses Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang di hadiri dalam Reses tersebut, Anggota DPRD Kota Bekasi Komisi I Agus Boyo, Plt Camat Jatisampurna Nata Wirya, Lurah Jatimurni Sulatifah, Tokoh Masyarakat setempat beserta warga Jatiranggon dan Jatimurni.

 

Dalam kesempatan itu, Lurah Jatimurni, Sulatifah menyampaikan beberapa aspirasi dari masyarakat, baik dari segi pembangunan infrastruktur dan khususnya mengenai kebutuhan akan pembangunan sekolah yang sangat dibutuhkan masyarakat.

 

“Jatimurni memiliki luas wilayah sekitar 300,5 hektar dengan jumlah penduduk yang sangat padat. Namun, sayangnya belum memiliki SMA Negeri. Kalau untuk SMPN sudah diajukan beberapa tahun lalu dan akan direalisasikan di Tahun 2023 nanti,” Ujar Sulatifah.

 

Ia juga berharap, untuk direalisasikannya pengadaan tanah seluas 1 hektar yang tersedia di RW 01, Kelurahan Jatimurni.

 

Sulatifah juga menyampaikan kurangnya distribusi Set Top Box ke masyarakat, karena baru 426 STB yang dibagikan dari 8000 KK yang ada di wilayahnya.ucapnya

 

Sumiyati mendengar seluruh aspirasi yang di sampaikan warga Jatirangon khususnya Jatisampurna tentang pembangunan SMAN Karena menurutnya pendidikan itu tidak kalah pentingnya dengan kebutuhan lain di tengah-tengah masyarakat

 

“SMAN itu memang pembiayaan dan manajemennya diambil alih oleh provinsi, jadi kalo memang ada permohonan, silahkan segera ajukan ke provinsi, tapi harus ada pengantar dari pemerintah setempat. Mudah-mudahan ini dapat terealisasi dan menjadi kenang-kenangan di masa jabatan saya sebelum 2024 nanti,” tukas Sumiyati.

 

Di penghujung selesainya reses, Anggota DPRD Kota Bekasi, Agus Boyo turut menyampaikan harapannya tentang pembangunan SMAN di wilayah perlu di anggarkan dan direalisasikan pembangunan sekolah SMAN di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Jatisampurna.

 

“Harapan saya, selaku Anggota DPRD Kota Bekasi, mewakili khususnya masyarakat Kecamatan Jatisampurna berharap hasil dari Reses kali ini harus benar-benar didorong secepatnya agar terealisasi, sehingga bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat,” ucap Agus.

 

(Sule)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *