Limbah Cair Dari Kendaraan Transporter LB3 Tenang Jaya Berceceran di Jalan Raya, Komnas PPLH : Akan Kami Tindaklanjuti

Reportika.co.id || Bekasi – Sebuah Kendaraan Transporter Besar Pengangkut Limbah B3 (Bahan Beracun Berbahaya) cair milik Perusahaan pengangkut dan pengelolaan Limbah B3 PT. Tenang Jaya Sejahtera, diduga berceceran di Jalan Raya.

 

Peristiwa tersebut terjadi di jln. Imam Bonjol, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi pada selasa, 2/11/2022, sekitar pukul 00.21 WIB.

 

Diketahui cairan yang diduga B3 cair dari kendaraan besar yang bertuliskan PT. Tenang Jaya Sejahtera tersebut berceceran ke jalan raya.

Rudiono yang merupakan Sekjend Korwil Komnas PPLH (Komite Nasional Pengendalian dan Pemanfaatan Lingkungan Hidup) Jawa Barat mengaku akan menelusuri adanya kebocoran cairan yang diduga LB3 dari kendaraan milik PT. Tenang Jaya Sejahtera tersebut.

 

“Sementara ini kami belum bisa memastikan jika cairan dari kendaraan milik Tenang Jaya tersebut betul-betul B3, namun jika dilihat dari kendaraannya, tidak ada cairan lain, dari kendaraan tangki tersebut selain limbah B3 atau muatan yang di bawa kendaraan tersebut,” Kata Rudiono.

 

“Tentunya jika betul kendaraan yang mengangkut LB3 tersebut bocor, ini sangat beresiko, dan secepatnya kami akan mengkonfirmasi kepada PT. Tenang Jaya Sejahtera,” Kata Rudiono menambahkan.

 

Diketahui, kendaraan besar berjenis tangki pengangkut, bertuliskan PT. Tenang Jaya Sejahtera tersebut, berplat Nomor T 9624 DD tersebut, mengarah ke wilayah Karawang setelah berputar balik di Cikarang Barat.

 

Red/De

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *