Bantuan Hibah Ternak Kambing Dari Provinsi Lampung di Bumirestu Mati

Reportika.co.id || Palas, Lampung Selatan – Kambing yang merupakan bantuan hibah dari Dinas Peternakan Provinsi Lampung itu baru saja diterima oleh kelompok ternak Restu Abadi Desa Bumirestu kecamatan Palas Lampung Selatan, mati satu ekor.

 

Sutikno selaku ketua kelompok Restu Abadi saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, ia mengaku kelompoknya menerima bantuan hibah ternak kambing sebanyak 20 ekor dari Dinas Peternakan Provinsi Lampung. Minggu 9/10/2022.

 

“Kami menerima ternak kambing, terdiri dari 18 ekor betina dan dua ekor jantan. Namun, 1 ekor betina mati setelah satu hari menerima bantuan ternak tersebut,” kata dia.

 

Sebelum mati, kata Sutikno, satu ekor ternak kambing yang mati itu tidak mau makan sejak turun dari kendaraan pada tanggal 6 Oktober 2022. Bahkan, saat pendistribusian ke lokasi semua ternak kambing kehujanan.

 

“Ya, mungkin karena kelelahan sama kehujanan. Bahkan, ternak kambing itu kehujanan dari Pesawaran hingga keliling ke Kecamatan Way Panji dulu,” kata dia yang diamini Pengurus kelompok lainnya, Andi Hidayat.

 

Sementara itu, Plt. Kepala UPTD Puskeswan Kecamatan Palas-Sragi, Wartono mengatakan pihaknya belum menerima laporan adanya kematian ternak kambing tersebut. Dia mengaku bantuan itu merupakan dari Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.

 

“Itu bantuan dari Provinsi Lampung, mas. Hingga saat ini belum ada laporannya. Tapi, tadi petugas kami sudah cek langsung untuk memastikannya. Kemungkinan besok saya turun mau pantau langsung supaya dibuatkan berita acara kematian ternak bantuan itu,” kata dia.

 

Made

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *