Puskeswan Palas, Gencar Vaksin di Bulan Bakti Rabies

Reportika.co.id || Palas, Lampung – Dipimpin langsung oleh Plt. Kepala UPTD Puskeswan Kecamatan Palas-Sragi, gencar dalam kegiatan Vaksin di bulan bakti rabies, puluhan ekor hewan penular rabies (HPR) di Kecamatan Palas, Lampung Selatan, disuntik vaksin rabies.

 

Vaksin yang dihadiri Camat kecamatan Palas Rosliana, Plt UPTD Puskeswan Wartono, Babinkantibmas IPDA Yobi, Babinsa 421-08/pls Sertu Yana Mulyana, kepala desa Bali agung Made suwisnu dan aparat Desa.

 

 

“Memasuki bulan bakti rabies kegiatan vaksin ini didampingi langsung dari bhabinkamtibmas Polsek Palas dan Babinsa 421-08/pls, pihak puskeswan telah melaksanakan penyuntikkan 80 ekor HPR. Rinciannya 50 ekor anjing dan 30 ekor kucing. Pemberian vaksin rabies, itu bertujuan untuk mencegah penyebaran virus rabies di wilayah setempat Desa Bali agung,” Katanya, Selasa 13/9/2022.

 

Setidaknya ada 30 ekor HPR telah disuntikkan ketika momentum Palas Fair 2022 waktu lalu. Sebagian besar, penyuntikan itu untuk hewan Kucing yang berasal dari Kecamatan Sragi.

 

“Jadi, 30 dosis ini sudah kami suntikkan pada saat pagelaran Palas Fair 2022 kemarin. Sehingga, total penyuntikan vaksin rabies pada bulan bakti rabies ini sebanyak 80 ekor HPR,” kata dia

 

Memang benar setiap tahunnya hewan anjing peliharaan milik warga harus diberi suntik vaksin rabies. Agar dapat mencegah jika yang tergigit anjing atau pun kucing tidak was was lagi.

 

“Mudah-mudahan dengan rutinnya penyuntikan vaksin rabies ini, HPR yang ada di desa kami aman dari rabies. Masyarakat juga tidak khawatir terhadap penyebaran virus rabies,” ucap Ketut latre selaku warga

 

Made

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *