Orang Tua Sakit, Siswi SMK Muhammadiyah Bandar Lampung Terpaksa Jadi Pemulung dan Terancam Putus Sekolah

Reportika.co.id || Lampung – Seorang siswi sekolah SMK Muhammadiyah Bandarlampung bernama Jesicca Zahra yang beralamat di Jl. Untung suropati Kelurahan Labuan, Kecamatan Labuan Ratu Bandar Lampung diterancam putus sekolah akibat kekurangan biaya d karenakan sang ibu yang menderita penyakit syaraf kejepit & TBC, hingga mengakibatkan jesicca terancam putus sekolah.

 

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Jesicca harus menjadi pemulung, seragam sekolah tidak bisa di tebus karena tidak ada biaya.

 

Karang Taruna Kota balam & karang taruna Kecamatan se-Kota balam bung Rizal salah satu ketua karang taruna Kecamatan yang ada d balam yang mewakili yang juga berkolaborasi dengan tim Sedekah Rombongan (SR) Lampung, mengatakan terkait keadaan orang tua jesicca.

 

“Keluarga ibu Gracia valentina orangtua dari jesicca azahra amat sangat mengkhawatirkan selain hanya menderita penyakit Syaraf kejepit jg penyakit TBC yang di deritanya sehingga tidak bisa beraktifitas seperti biasa apalagi bekerja,” Tuturnya.

 

“Setelah beliau menderita penyakit ibu gracia pun di tinggal suami nya tanpa sebab dan kabar berita yang mengakibatkan rasa empati si anak jesicca azahra pun harus menjadi pemulung untuk membantu biaya sehari-hari yang akhir nya biaya sekolah pun tidak bisa terbayar biaya seragam sekolah pun sudah hampir setahun tidak bisa d tebus, amat sangat miris melihat keluarga ini kami menghimbau untuk rekan-rekan agar bisa terketuk hati untuk sekedar meringankan beban keluarga ini,” Tambahnya.

 

Karang taruna dan Sedekah Rombongan berharap agar ada pihak-pihak yang iba dengan keadaan jesicca yang terancam putus sekolah dikarenakan keadaan dan Kesulitan Ekonomi.

 

Mereka juga berharap agar pemerintah dan para donatur dapat terketuk untuk membantu meringankan beban Jesicca.

 

Sangun Mustika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *