Tim Rescue Damkar Kabupaten Bekasi Selamatkan Burung Hantu Tersangkut di Tiang Listrik

Oplus_131072

Reportika|| Kab Bekasi – Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi berhasil menyelamatkan dan mengevakuasi seekor burung hantu yang tersangkut di sebuah tiang listrik di Perumahan Taman Kebalen RT 03 RW 027, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Minggu (1/9/24).

Menurut Jefri Julian Kepala Tim Disdamkar Kabupaten Bekasi, peristiwa itu berawal saat sang pemilik burung hantu lupa menutup pintu kandang burung tersebut, sehingga burung hantu peliharaannya itu terbang dan tersangkut di salah satu tiang listrik.

“Kami terima laporan dari warga bahwa ada seekor burung hantu yang tersangkut di kabel yang berada di tiang listrik, memang karena kondisi kaki burung masih terikat tali jadi tersangkut diantara kabel listrik,” ujar Jefri, Minggu (1/9/24).

Lantaran khawatir, sang pemilik meminta bantuan tim Rescue Disdamkar Kabupaten Bekasi untuk melakukan penyelamatan terhadap hewan tersebut. 4 orang personil dikerahkan, petugas sempat terkendala oleh posisi burung tersebut tergantung diantara kabel listrik sehingga petugas rescue harus berhati-hati.

“Ya karena posisinya di kabel listrik jadi harus hati-hati,” ungkapnya.

Setelah hampir 30 menit, akhirnya burung hantu malang itu berhasil diselamatkan dan dievakuasi dari atas tiang listrik dan dikembalikan kepada pemiliknya.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *