Bupati Lamsel Nanang Ermanto Resmi Buka Gebyar UMKM dan Parade Seni di Palas

Reportika.co.id || Palas, Lampung Selatan – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, resmi membuka Gebyar Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM) dan parade seni, yang di laksanakan Pemerintah Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, di lapangan Desa Bangunan bersama desa dan UPT se-Kecamatan Palas

 

Gebyar UMKM bertujuan, untuk menunjukan potensi desa terutama di bidang ekonomi salah satunya UMKM. mengenalkan sekaligus menjajakan berbagai produk UMKM masyarakat. Dan juga diikuti sebagian ormas menjajakan UMKM.

 

“Saya mengapresiasi atas terselenggaranya pameran UMKM dan IKM di Kecamatan Palas yang dikemas dalam Palas Fair 2022. Bukan hanya meriah, masyarakat dan para penggiat UMKM saya lihat sangat kompak menampilkan berbagai produk unggulan Desa,” kata Nanang Ermanto saat membuka Palas Fair 2022, Kamis 8 September 2022.

 

Nanang mengatakan UMKM menjadi pilar penting dalam perekonomian Indonesia, serta telah berkontribusi besar terhadap pemulihan ekonomi nasional. Untuk itu, ia berharap UMKM Lamsel dapat terus bangkit dan mempu menjadi stabilitas sistem perekonomian daerah.

 

“Saya meminta kepada masyarakat dan penggiat UMKM, IKM dan Budaya, agar tidak mudah menyerah dan putus asa dalam menghadapi situasi Covid -19 serta inflasi yang membuat perekonomian daerah tidak stabil,” kata dia.

 

Dia mengatakan ia juga apresiasi kepada masyarakat dan desa yang telah menampilkan sejumlah kreasi desa, tarian Jawa, Lampung-Sumatera dan budaya lainnya. Ini menunjukkan kebudayaan Indonesia bisa menyatukan kesenian dan budaya yang ada.

 

“Saya senang Palas Fair banyak yang menyuguhkan hasil kreasi di desa, kesenian dan kebudayaan yang ada di Kecamatan Palas. Inilah kesenian dan kebudayaan kita yang harus dilestarikan,” ujarnya.

 

Sementara itu, Camat Palas Rosalina mengadakan Kecamatan Palas Fair 2022 yang berlangsung selama 2 hari merupakan ajang pengenalan produk UMKM kepada masyarakat luas. Setidaknya ada 85 unit stand UMKM, Parade Adat Budaya 21 Desa se-Kecamatan Palas, Pentas Seni dan Gebyar Dongeng.

 

“Kegiatan ini terselenggara atas keja sama dari seluruh stakeholder terkait. Mudah-mudahan terselenggaranya kegiatan itu dapat meningkatkan penjualan dan mengembangkan produk, serta memperluas jaringan pelaku UMKM dalam menggaet para investor, sehingga bisa meningkatkan modal usaha,” ujarnya.

 

Made.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *