Sejumlah Perusahaan Buka Lowongan, Disnakertrans Morowali Kebanjiran Pencaker

Reportika.co.id || Morowali, Sulteng – Menuntaskan angka pengangguran khusus di Kabupaten Morowali, menjadi prioritas Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi Kabupaten Morowali.

Berikut penjelasan Kepala Bidang Dinas Nakertrans Kabupaten Morowali. Abd. Halim A, S.ST.p

 

Hadirnya para pencari kerja di halaman kantor PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) yang saat ini kisaran ribuan orang, guna memasukan berkas permohonan kerja kepada pihak perusahaan yang membuka lowongan, Atau membutuhkan tenaga kerja.

 

Dari informasi yang didapat, perusahaan yang membuka lowongan kerja tersebut diantaranya adalah, PT IHiP. PT. IIMMIP dan PT. BTIG Huangbao.

 

Hampir sepekan ini, baik pihak perusahaan maupun Disnakertrans maksimal melayani masuknya sejumlah berkas lamaran yang disodorkan oleh pencaker (Pencari Kerja).

 

“Tentu kami berharap, kedepan kepada sejumlah perusahaan yang membuka Lowongan Kerja, mampu menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya, sehingga penuntasan pengganguran terlaksana dengan baik,” ujar Kadisnaker.

 

“Pihak kami telah menghimbau kepada seluruh perusahan, ketika pencaker memenuhi syarat sesuai bidang yang dibutuhkan oleh perusahaan, maka wajib untuk diterima, tidak memilah memilih,” Pungkasnya.

 

“Data kami, perusahan yang telah melakukan kerja sama dengan Pemkab Morowali sebanyak 17 perusahaan,” tuturnya.

 

“Sebagai Kadisnaker saya berharap, kepada seluruh pencaker maupun masyarakat lokal yang ada di Morowali, baik yang telah menyodorkan berkas lamaran, maupun yang berencana memasukan lamaran, pihak Nakertrans akan selalu melayani, tentu berdasar dari informasi pihak perusahaan ketika membutuhkan tenaga kerja. Nakertrans selalu terbuka menyangkut ketenaga kerjaan,” tutupnya.

 

Darman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *