Kampung Pancasila Binaan Koramil 1311-03/Petasia di Kunjungi Dinas Kominfo Kabupaten Morowali Utara

Reportika.co.id || Morowali, Sulteng – Wilayah Koramil 1311-03/Petasia dikunjungi oleh Dinas Kominfo Kabupaten Morowali utara, kedatangan Dinas Kominfo ini bertujuan untuk melaksanakan kegiatan dokumentasi berupa pengambilan foto dan video dalam rangka persiapan Pemilihan Kampung Pancasila di Desa Korololaki, Kabupaten Morowali utara.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini Perwakilan dari Diskominfo Kabupaten Morowali Utara: Bapak Syam Rianto dan Bapak Michael, Danramil 1311-03/Petasia yang diwakili oleh Peltu Sunar Alam, Pemerintah Desa Korololaki beserta perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Korololaki, Lembaga Adat Desa Korololaki, Anggota Koramil 1311-03/Petasia, Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) bersama anggotanya, Ketua RT dan Linmas (Perlindungan Masyarakat).

 

Dari Kominfo Kabupaten Morowali utara mengambil beberapa bagian yang merupakan kriteria dalam penilaian kampung pancasila antara lain:

1. Ketahanan pangan.

2. Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

3. Karang Taruna.

4. Pembinaan Wanra (Perlawanan Rakyat).

5. Sarana perkantoran.

6. Pemberian bantuan kepada siswa berprestasi di SDN 3 Korololaki.

 

“Kegiatan ini tidak hanya sekadar dokumentasi, tetapi juga merupakan wujud nyata dari sinergi antara pemerintah desa, TNI, dan masyarakat dalam membangun Desa Korololaki. Kami berharap melalui Pemilihan Kampung Pancasila, nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong semakin mengakar dan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain. Kami juga sangat mengapresiasi upaya semua pihak yang terlibat dalam mempersiapkan desa ini untuk pemilihan mendatang,” ucap Peltu Sunar.

 

“Kami berharap Desa Korololaki dapat terpilih sebagai Kampung Pancasila dan menjadi inspirasi bagi desa lainnya. Semoga nilai-nilai Pancasila yang diusung dalam setiap kegiatan di desa ini dapat menjadi fondasi yang kuat untuk pembangunan yang berkelanjutan. Kerjasama yang baik antara pemerintah desa, TNI, dan seluruh elemen masyarakat harus terus ditingkatkan untuk mencapai tujuan bersama,” ungkapnya.

 

“Kegiatan dokumentasi ini merupakan bagian dari upaya untuk menunjukkan kesiapan dan semangat gotong royong masyarakat Desa Korololaki dalam menghadapi Pemilihan Kampung Pancasila. Semoga melalui kegiatan ini, nilai-nilai Pancasila semakin tertanam kuat di tengah-tengah masyarakat dan pembangunan desa dapat berjalan lebih baik lagi,” tutup Sunar alam.

 

Darman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *