Banyaknya Pungli, Pengunjung Pasar Induk Cibitung Mengeluh

Reportika.co.id || Medan, Sumut – Meskipun Pasar Induk Cibitung terbilang megah dan memiliki banyak petugas keamanan Security resmi, namun pungutan liar (pungli) masih marak terjadi. Pengunjung pasar mengeluhkan banyaknya pungli yang mereka temui di area pasar, baik di dalam maupun di luar.

 

“Resah banget kalau ke Pasar Induk Cibitung. Pungli dimana-mana, dari dalam pasar sampe ke luar, baru masuk ada, di dalam ada apalagi pas keluar udah bayar resmi, maju dikit ada yang mintain padahal make baju pasar pro, maju dikit ada lagi, ada juga yang make baju dinas putih,” ujar salah satu pengunjung pasar yang enggan disebutkan namanya.

 

Ia menuturkan, pungli yang paling sering ditemui adalah pungli parkir liar. Petugas parkir liar biasanya meminta uang kepada pengunjung yang ingin parkir kendaraan di area pasar.

 

Selain pungli parkir, pengunjung juga mengeluhkan pungli lain seperti pungli untuk masuk ke toilet, pungli untuk mengangkut barang, dan pungli untuk jasa keamanan.

 

“Harusnya security pasar yang menertibkan pungli ini. Tapi kayaknya mereka cuek aja atau gak berani,” kata pengunjung lain.

 

Pengunjung berharap pihak terkait dapat segera menertibkan pungli di Pasar Induk Cibitung agar kenyamanan dan keamanan pengunjung terjaga.

 

(Sule)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *