Pengguna Jalan Roda Empat Keluhkan Jebolnya Jembatan Penghubung Kecamatan Palas/Sragi Tidak Bisa Dilalui

Reportika.co.id || Sragi, Lampung Selatan – Pengguna jalan roda empat keluhkan jalan poros penghubung antara Kecamatan Sragi dan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ambrol dikhawatirkan mengancam keselamatan pengguna jalan.

Dari data yang berhasil dihimpun, jembatan ambrol itu terletak di Desa Bakti Rasa, Kecamatan Sragi, dan akses penghubung utama menuju Kecamatan Palas dan Sragi.

Nahas, hari Senin (27/5/2024) kemarin, jembatan itu ambrol dengan diameter cukup lebar mencapai dua meter sehingga tidak memungkinkan lagi dilewati kendaraan truk maupun mobil pribadi.

Menurut salah seorang pengguna jalan bernama darno, pengendara sepeda motor harus ekstra hati-hati saat melintasi jembatan itu.

“Pernah ada mobil kejeblos di jembatan, untungnya bisa keluar dibantu warga,” ujarnya. Rabu 29/5/2024.

Saat dikonfirmasi Kades Bakti Rasa Sarna menceritakan, jembatan itu sudah lama mengalami kerusakan dari lubang kecil hingga membesar seperti sekarang ini.

“Kerusakan ini sebenarnya sudah lama, kecil kecil karena sudah keropos dan tidak ada besi penyangga untuk kekuatan jembatan mengakibatkan retaknya semakin melebar karna perlintasan mobil bermuatan berat,” kata Sarna, Rabu (29/5).

Sarna melanjutkan, pemerintah desa dan warga sekitar bukannya berdiam diri dan sudah melakukan penimbunan lubang menggunakan tanah, Namaun bukannya membaik tapi menjadi luas rusaknya.

“Ia juga sudah melaporkan kondisi jembatan yang ambrol itu ke beberapa instansi terkait. Namun Sementara ini pengguna jalan dialihkan ke jalur alternatif.

Disinggung apa harapan pemerintah desa setempat dan warga ke Pemkab Lamsel, Sarna menyebut, “Harapan pemerintah desa, jembatan ini segera diperbaiki seperti semula agar akses lalu lintas lancar,” pungkasnya.

Made.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *