Jalan Amblas Saat Hujan di Palas Jaya Ditandai Ranting dan Bambu

Reportika.co.id || Palas, Lampung Selatan – Warga Desa Palasjaya, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, pasang ranting dan bambu di gorong-gorong di ruas jalan lingkungan Dusun III Kapling, Desa setempat. Aksi sindiran itu lantaran gorong-gorong tersebut kembali ambrol menambah lebar.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh media gorong-gorong di ruas jalan milik Kabupaten itu ambrol setelah tergerus derasnya air hujan pada Kamis, 1 September 2022 malam. Akibatnya, jalan itu merupakan jalan alternatif antara tiga Desa yakni Palas Pasemah dan Desa Mekarmulya. Dan menyisakan setengah badan jalan saja.

 

Wanto, warga setempat, mengatakan ambrol gorong-gorong tersebut merupakan yang kedua kalinya. Meski sempat diperbaiki oleh Pemerintah Desa setempat, namun gorong-gorong itu ambrol kembali setelah diterjang derasnya air hujan tadi malam.

 

“Sekitar tiga hari yang lalu gorong-gorong itu ambrol. Tapi, enggak lebar dan semalam diterjang air hujan ambrolnya makin lebar. Ya, hampir setengah badan jalan,” Papar dia, 2/9/2022.

 

Dia mengaku untuk mengantisipasi adanya korban yang terjebak didalam gorong-gorong, masyarakat sekitar memasang rambu-rambu berupa potongan bambu dan ranting-ranting pohon tepat di lokasi ambrolnya gorong-gorong tersebut.

 

“Enggak tau siapa yang pasang. Tapi, saya rasa potongan bambu dan ranting-ranting pepohonan itu sengaja dipasang biar tidak ada yang masuk kedalam ambrolnya gorong-gorong tersebut,” Tuturnya

 

Sementara itu, Kepala Desa Palasjaya, Sugiarto membenarkan gorong-gorong itu kembali ambrol setelah diperbaiki oleh pemerintah desa setempat. Kerusakan gorong-gorong tersebut diakibatkan terkikis derasnya air hujan.

 

“Kerusakan gorong-gorong ini sedang kami buatkan laporan dan akan diusulkan perbaikan ke Dinas PUPR Lamsel. Soalnya, kerusakannya kian parah,” kata dia.

 

Made

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *