Ada Potensi Penyalahgunaan Anggaran, FMPTDD Laporkan Acara Bimtek Kepala Desa di Bali

Reportika.co.id || Kabupaten Bekasi – Dengan ramai acara Bimtek ke pulau Dewata Bali, Forum Masyarakat Pemantauan Transparansi Dana Desa Kabupaten Bekasi Melaporkan adanya Dugaan indikasi Penyalah Gunaan anggaran oleh penyelenggara dan peserta Bimtek.

Ketua Forum Masyarakat Pemantauan Transparansi Dana Desa (FMPTDD) Kabupaten Bekasi, Syahbudin mengatakan ke awak media, Bahwa pihaknya telah melaporkan dugaan Korupsi Penyalahgunaan anggaran yang dilakukan penyelenggara dengan para Kepala Desa.

“Kami telah melakukan yang harus kami lakukan sebagai sosial kontrol atas temuan yang indikasinya merugikan negara, dan dari kejaksaaan agung dalam hal ini Jampidsus (Jaksa Muda Bidang Pidana Khusus) juga mengapresiasi atas informasi yang kami berikan dan secepatnya akan ditindak lanjuti,”terang Syahbudin.

“Bahwa pihak lembaganya telah memberikan tembusan, Kementerian Keuangan, Kementerian Desa & PDTT, BPK RI dan Kejari Cikarang, Pada Prinsipnya pelaporan ditujukan Ke Kejaksaan Agung R.I beserta barang buktinya,” katanya.

“Kami berharap agar pelaporan kami ditindaklanjuti oleh Jampidsus (Jaksa Muda Bidang Pidana Khusus) Kejagung R.I agar dugaan penyelewengan anggaran/Korupsi Cepat terungkap,” pungkas Syahbudin kepada awak media


(Bemo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *