Diguyur Hujan, Taman Narogong Indah Tergenang Air Hingga 60 cm

Reportika.co.id || Kota Bekasi – Banjir di Perumahan Taman Narogong Indah mengakibatkan puluhan rumah toko terpaksa ditutup, dan akses jalan utama di perumahan ini terputus akibat genangan hingga sepaha orang dewasa, Rabu (17/04/2024).

Banjir dikarenakan intensitas hujan disertai angin kencang yang berlangsung cukup lama, sehingga puluhan rumah di Taman Narogong Indah terkena banjir.

Lurah pengasinan Wardiansyah berserta tiga pilar yakni, Bimaspol, Babinsa dan BPBD Kota Bekasi meninjau yang terkana banjir di Taman Narogong Indah, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Kondisi banjir di Taman Narogong indah Bekasi



“Kami dengan unsur tiga pilar sudah monitoring sejak curah hujan yang sangat tinggi. Dan membanjiri Perumahan Taman Narogong Indah yang genangan air sangat tinggi, mencapai 30 sampai 60 CM,” ucapnya

Dengan kondisi mulai surut dengan aliran debit air luar biasa dengan datang hujan dan dengan upaya -upaya pendataan apa bila ada warga yang di evakuasi tim dari BPBD Kota Bekasi siap dengan perahu karet yang sudah di siapkan.

“Dengan kapasitas kali dan sungai yang kurang sehingga debit air melimpah ke jalan dan rumah penduduk. Selain di Perumahan Narogong Indah di perumahan pondok indah permai yang satu aliran dengan kali Narogong,” paparnya

Lurah Pengasinan Wardiansyah menghimbau, peranan masyarakat sangat penting dalam rangka penangganan banjir, salahsatu yaitu tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami lurah pengasinan sudah melakukan upaya upaya pencegahan melalui sosialisasi,” tuturnya

“Kami dengan UPTD LH, tim pematusan BSMDA pengangkatan sampah di polder pondok hijau yang sampahnya luar biasa. Mari kita jaga lingkungan kita jangan buang sampah sembarangan,” tutupnya.

Sule

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *