Pengda INI dan IPPAT Lampung Selatan Gelar Kegiatan Road show Tebar Berkah

Reportika.co.id || Lampung Selatan, Lampung – Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (Pengda INI ) bersama Ikatan Penjabat Pembuatan Akte Tanah (IPPAT) Lampung Selatan mengadakan Roadshow Tebar Berkah Tiga Kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan

Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (Pengda INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akte Tanah (IPPAT) Kabupaten Lampung Selatan helat Bakti Sosial (Baksos) Peduli Ramadhan 1445 Hijriyah tahun 2024, pada Selasa (2/3/2024).


Baksos kali ini di helat dengan roadshow keliling di tiga Kecamatan yang dimulai dari Kecamatan Kalianda, Rajabasa, dan Penengahan.

Hadir dalam giat tersebut Ketua IPPAT Kabupaten Lampung Selatan Rudi Hartono SH.,M.Kn, Linda Evanori, SH, M.Kn, Hendriyani, SH, M.Kn, Sri Ami Sutianti, SH, SPN, Nur Asthasari Winny Chandrika, SH, M.Kn, Annisa Nurhannah Irawan, SH, M.Kn, Dea Erika, SH, M.Kn, Gusti Ayu Widya Lestari Yanti, SH, M.Kn, Eko Budi Setiyanto, SH, M.Kn, Arbani, SH, M.Kn, dan Tumpak HL Tobing, SH.

Ketua IPPAT Kabupaten Lampung Selatan  Rudi Hartono SH.,M.Kn mengatakan kegiatan tahunan yang biasanya kumpul di satu titik, namun kali ini diadakan dengan road show.

“Dalam acara road show kali ini kita melakukan pembagian sembako dan amal zakat untuk dapat meringankan masyarakat yang membutuhkannya  sehingga kegiatan Bakti Sosial  (Baksos) tepat sasaran,” Ucapnya

Kegiatan Pada Baksos kali ini memang diputuskan bersama dan di rencanakan bersama pada tahun kemarin memang kami kumpulkan satu titik untuk  Tahun ini jadi direncanakan road show jadi kita bagi-bagi langsung door to door, ke rumah-rumah yang memang layak sebagai penerima, sisi lainnya untuk sedekah, zakat dan infak kita berikan langsung kepada masyarakat yang layak menerimanya

“Dia juga berharap  mudah-mudahan ke depannya bisa lebih banyak lagi, istilahnya donasi dari rekan-rekan Notaris IPPAT Lampung Selatan sebagai wujud rasa syukur yang rezeki yang diberikan kepada Allah, mereka bagikan,” imbuh  Notaris dan PPAT

Masih pada bulan  ramadhan 1445 Hijriyah tahun 2024 ini, Pengda INI bersama IPPAT Lampung Selatan sudah membagikan sekitar 250 Paket sembako serta Sedekah, Zakat, dan Infak.

“Total paket tahun kemarin kan 100, sekarang ini 250 tersebar pembagiannya itu dari Natar sampai Kalianda. Yang disebar tapi lebih banyak memang difokuskan untuk Kalianda, jadi Kalianda sudah dua kali ini, tahun kemarin di Desa Hara Banjarmanis,” ungkap yang punya nama Akte Notaris Rudi Hartono SH.,M.Kn.

Haji Rudi sapaan akrabnya, road show tersebut meliputi masyarakat yang berprofesi sebagai petani dan nelayan, yang berada di sekitar Gunung Rajabasa, Lamsel.

“Harapan kedepannya semoga masyarakat bisa mengenal Notaris dan sebagai bentuk kepedulian kami, semakin istilahnya mencintai lah. Kalau saya bahwa kami mencari rezeki dan harus ada timbal balik juga ke Lampung Selatan yang masyarakatnya kurang mampu,” Pungkas ketua IPPAT Kabupaten Lamsel.

Agusnadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *