Rachmansyah Ismail Berpeluang Jadi Suksesor Cudy di Pilgub Sulteng

Reportika.co.id || Morowali, Sulteng – Kemenangan pasangan Presiden dan wakil Presiden Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka versi Quick Count diangka 58 persen pada pemilu 14 Februari 2024, membawa angin segar bagi Provinsi Sulawesi Tengah.

Bagaimana tida, Rusdy Mastura punya andil besar memenangkan Paslon Prabowo – Gibran di wilayah Sulteng.

Rusdy Mastura dengan masif berkampanye, bahwa wilayah sulteng jadi penyangga ibu kota negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur tepatnya di Penajam pasir utara.

“Pak Gubernur Rusdy Mastura, sudah 2 tahun ini mendorong Sulawesi Tengah khususnya bagian Barat yang meliputi 7 Kabupaten Kota sebagai daerah penyanggah IKN Nusantara. Baik dari aspek pertanian, perkebunan serta pariwisata untuk kebutuhan pangan, pegawai dan penduduk yang akan berdomisili di IKN Nusantara nantinya,”kata Andi Aril Pattalau sekretaris tenaga ahli gubernur Rusdy Mastura saat bincang-bincang di salah satu warung kopi di Palu Kamis (15/2-2024).

“Kemenangan” Paslon nomor 02 ini, akan memberi dampak arah politik sulawesi tengah pada pemilu kepala daerah (Pilkada) 27 November 2024 mendatang.

Sebab pernah dikomunikasikan bersama Rusdy Mastura yang akrab disapa Kak Cudy itu jika Pasangan Prabowo – Gibran menang maka Cudy masuk dalam Dewan pertimbangan Presiden (Watipres).

“Kami pernah mendengar informasi bahwa ada komunikasi yang dibangun antara pak gubernur Cudy dengan pak Prabowa jika menang di Pilpres maka pak Cudy akan diposisikan sebagai watipres,”kata Aril.

Lalu bagaimana dengan posisi pencalonan gubernur periode kedua Cudy jika benar diposisikan sebagai Watipres Prabowo pada pelantikan bulan oktober 2024 mendatang?

Apakah Cudy tetap maju di Gubernur berpasangan Rachmansyah Ismail atau Anwar Hafid? Artinya jika Cudy tidak maju lagi cagub sulteng 2024 karena mendapat amanah Watipres, lalu siapa suksesornya?

Banyak kalangan menilai Rachmansyah Ismail berpeluang jadi suksesor Rusdy Mastura di Pilgub Sulteng 2024. Apalagi jika Anwar Hafid memilih tetap sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029.

Jika Cudy memilih jadi Watipres Prabowo, maka Pilkada sulteng dapat dipastikan berlangsung seru dengan rivalitas tokoh-tokoh muda seperti Rachmansyah Ismail, Anwar Hafid, Hidayat Lamakarate dan Moh.Irwan Lapatta.

Sampai tulisan ini naik tayang belum ada konfirmasi ke Rusdy Mastura alias Cudy.

Darman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *