Jalan Utama Desa Wonosari Tanjung Morawa Diperbaiki, Warga : Terima Kasih Bapak Bupati Deli Serdang

Reportika.co.id || Deli Serdang, Sumut – Pembangunan infrastuktur merupakan salah satu menjadi perhatian utama bagi pemerintahan di Indonesia.

Begitu juga halnya dengan Pemkab Deli Serdang yang terus memacu kinerja dalam pembangunan guna mendongkrak tarap perekonomian yang lebih baik lagi.

Hal ini lah yang dilakukan Pemkab Deli Serdang melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK).

Mempercepat infrastruktur pembangunan menjadi salah satu project utama di Dinas ini salah satunya pembangunan dan pengaspalan jalan baru, perbaikan dan perawatan jalan yang sudah rusak di Deli Serdang.

Kadis SDABMBK Deli Serdang Janso Sipahutar ST MT, Senin (29/01/2024) kepada awak media menerangkan bahwa dirinya meyakini, kalau masyarakat sangat membutuhkan inprastruktur yang memadai guna menopang perekonomian masyarakat khususnya yang berada tinggal di Desa sebagai akses menuju kota atau keluar dari Desa tersebut.

“Deli Serdang ini secara geografis lebih besar dalam kehidupan sehari harinya sebagai mata pencaharian utamanya adalah sebagai petani, jadi sudah pasti infrastruktur jalan sangat dibutuhkan agar para petani kita bisa memasarkannya dengan tepat waktu ketika jalan sudah kita perbaiki”, ujarnya.

“Seperti yang baru kita kerjakan dengan perbaikan jalan yang sudah rusak (Hotmix) kita lakukan sepanjang sekitar 2 Km dari 5 Km Jalan utama di Desa Wonosari Kecamatan Tanjung Morawa, sebelumnya jalan di sana banyak yang sudah rusak karena sudah lama juga usia aspalnya apalagi banyak kendaraan yang keluar masuk ke jalan tersebut baik kendaraan pribadi juga kendaraan berat yang mengangkut hasil tani milik masyarakat yang akan dipasarkan”.

Kadis SDABMBK itu juga menambahkan, tidak hanya dalam kenyamanan berkendara, tapi lebih penting lagi dalam rangka mobilisasi orang dan produksi pertanian, khususnya dari masyarakat. Mudah-mudahan dengan doa dan dukungan semua pihak, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Deli Serdang bisa terus berlanjut.

“Saya berharap kepada masyarakat yang paling penting agar dapat menjaga jalan kita secara bersama sama, dan diharapkan dengan dibangunnya jalan tersebut dapat meningkatkan aksesibilitas warga yang tentu saja akan dapat meningkatkan aktifitas ekonomi masyarakat lebih baik lagi,” sebut Janso Sipahutar.

Sementara itu, Indra warga Dusun X Desa Wonosari Kecamatan Tanjung Morawa yang sehari harinya pengguna jalan tersebut merasa senang karena jalan yang sering dilaluinya itu sekarang sudah bagus lagi.

“Alhamdulillah kondisi jalan di Desa kami sekarang sudah kembali bagus, sempat lama juga kami merasakan jalan yang berlubang lubang, bahkan ada beberapa warga yang terjatuh akibat jalan berlubang pada saat itu, dan sekarang jalan masuk ke Desa kami sudah mulus dan saya lihat aspalnya pun cukup tebal, saya berharap aspal ini dapat bertahan lama, terimakasih bapak Bupati Deli Serdang,” ucap warga yang memiliki Jambang tebal ini.

Masih penjelasan warga tersebut menguraikan bahwa Desanya juga pernah di datangi Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang pada tahun 2023 kemarin, baik dalam rangka kunjungan kerja dan juga bersilaturahmi kepada masyarakat saat menghadiri jamuan undangan pernikahan salah satu warga di Dusun 10 Desa Wonosari ini.

“Sekarang jalan-jalan di desa ini sudah mulus, berharap kedepannya untuk sektor pertanian baik itu prihal pengairan dan pupuk agar menjadi perhatian serius bagi pemerintahan Deli Serdang, karena lahan pertanian disini masih banyak berstatus lahannya tadah hujan, jika turun hujan, sawah kami seperti laut. Dan ketika gersang, lahannya tandus. Untuk itu, kami juga berharap ada perhatian dari Pemkab Deli Serdang, agar pertanian di Desa kami ini juga lebih baik lagi hasil panennya dengan begitu masyarakat kami bisa lebih sejahtera, dalam mendapatkan pupuk subsidi yang saya lihat warga masih belum efisien, karena keterbatasan stok pupuk bersubsidi dari pemerintah”, Indra mengakhiri.

Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *